25 radar bogor

Periode Sulit Jamal Musiala

Jamal musiala
Jamal Musiala. (AP)

MUNCHEN-RADAR BOGOR, Sebelum kehadiran Thomas Tuchel, gelandang serang muda Bayern Munchen Jamal Musiala merupakan pilihan starting XI. Musiala membuktikannya dengan predikat pemain tersubur Bayern di Bundesliga musim ini (11 gol).

Namun, setelah Tuchel menggantikan Julian Nagelsmann, Musiala selalu turun sebagai pengganti dalam dua laga.

Setelah turun 11 menit terakhir dalam Der Klassiker (2/4), pemain 20 tahun berdarah Jerman-Inggris-Polandia itu bermain 26 menit lawan SC Freiburg kemarin dini hari (5/4) WIB.

Tidak ada dampak positif yang bisa diberikan Musiala. Justru handsball Musiala pada menit-menit akhir memberikan gol kemenangan 2-1 bagi Freiburg.

Baca Juga : Bayern Munchen dan AC Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Entah karena frustrasi, Musiala tidak mengindahkan der trainer Freiburg, Christian Streich yang coba menghiburnya setelah laga. Streich mengulurkan tangannya kepada Musiala, tetapi upaya sportif itu malah dihindari pemain akademi Chelsea tersebut.

Sampai-sampai Streich berteriak kepada Musiala. ”Saya hanya ingin menunjukkan respek kami kepadanya,’’ ucap Streich seperti dikutip Express.

Bukan hanya Streich yang dibuat sewot dengan ulah Musiala. Pemain muda yang sudah mengoleksi 20 caps dan 1 gol bersama timnas Jerman itu juga membuat Tuchel kesal. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Tuchel mengkritisi perilaku Musiala.

Bahkan, Tuchel juga mengkritik posisi badan Musiala saat menghadang tembakan gelandang Freiburg Nicolas Hofler yang berbuah penalti.

”Dia seharusnya menempatkan tubuhnya di sana lebih stabil dan lebih tangguh lagi. Anda tidak bisa melompat seperti itu di dalam kotak 16. Anda telah mengambil risiko yang gila,” beber Tuchel kepada Sport1. (jpc)

Editor : Ruri Ariatullah