25 radar bogor

Guru Cekcok dengan Siswa di Kelas, Layangkan Tendangan

Guru Cekcok dengan Siswa
Tangkapan layar video seorang guru cekcok dengan siswa di Bali.

BALI-RADAR BOGOR, Video seorang guru cekcok dengan siswa di dalam ruangan kelas, beredar di media sosial. Video tersebut terjadi di SMKN 1 Semarapura Bali pada 29 Maret 2023 usai siswa mengikuti ujian.

Baca Juga : Mobil Seorang Guru Daerah Terpencil Terbakar di Puncak, Begini Kondisinya

Dalam video guru cekcok dengan siswa berdurasi 0,28 detik tersebut, tampak seorang guru marah-marah di dalam ruangan kelas, sembari menunjuk kepada salah satu siswa. Siswa yang bersangkutan juga menyahut sang guru hingga terjadi perdebatan.

Kemudian siswa itu menuju ke pintu ruangan namun perdebatan masih terjadi. Kemudian, tiba-tiba sang guru melayangkan tendangan. Siswa kelas XII itu pun juga tidak mau kalah, dia langsung mendekati gurunya. Belakangan diketahui jika peristiwa itu terjadi di SMKN 1 Semarapura.

Terkait hal tersebut, Kepala SMKN 1 Semarapura I Wayan Siarsana mengaku baru mengetahui kejadian tersebut setelah guru bersangkutan bercerita kepada dirinya. Guru itu bercerita sempat ada masalah dengan siswanya.

Masalah ini diawali ketika siswa tersebut mengikuti ujian di laboratorium karena HP miliknya rusak, sementara temannya mengikuti ujian di dalam kelas.

Usai ujian, siswa itu meminta masuk ke ruangan kelas untuk mencari temannya sembari mengambil jaket. Namun, guru masih mengawasi siswa ujian di dalam kelas. Sehingga siswa dihalangi oleh guru untuk masuk.

“Siswa yang bersangkutan biasa kalau sudah selesai (ujian) nguyonin timpale (bercanda dengan temannya), terus gurunya itu tersinggung,” ujar Siarsana seperti dilansir Bali Express (Jawa Pos Group).

Setelah mendengar cerita dari guru tersebut, Siarsana langsung menemui siswa yang dimaksud untuk mengetahui duduk persoalan guru cekcok dengan siswa itu. Kepada Siarsana, siswa itu mengaku tersinggung karena saat mau mengambil jaket ke dalam kelas, dirinya justru dilarang.

Baca Juga : Komentari Unggahan Ridwan Kamil, Guru SMK Ini Langsung Dipecat

“Siswa ini sebelumnya memang agak nakal. Tidak terima dengan perkataan guru. Biasa guru kalau sudah ada siswa melawan, mungkin perkataannya kasar keluar,” lanjutnya.

Selanjutnya dari kedua belah pihak baik guru dan siswa yang bersangkutan sudah dimediasi dan keduanya sudah menyatakan damai. “Ini cuma kesalahpahaman. Dari kedua belah pihak sudah menyatakan damai,” pungkas Siarsana. (jpg)

Editor : Yosep