25 radar bogor

Berantas Prostitusi Online, Dedie : Pemkot Bakal Cari Solusi Komprehensif

Prostitusi Online
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim soal Prostitusi Online di Apartemen Bogor Valley.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi langkah Polresta Bogor Kota bersama Satpol PP Kota Bogor, yang telah berhasil meringkus dua mucikari prostitusi online di Apartemen Bogor Valley beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Berpura-pura jadi Pelanggan, Cara Satpol PP Jaring Pelaku Prostitusi Onliine

Dedie menilai, metode pengungkapan dalang dibalik bisnis prostitusi online memberikan dampak baik. Karema dapat mengungkapkan akar permasalahan yang terjadi.

“Saya menberikan apresiasi ternyata ada mereka-mereka yang berbisnis dengan menyewakan kamar kamar. Kemudian kedua ada juga yang mengendalikan prostitusi online. Alhamdulilah, dua ini bisa terungkap,” ujarnya kepada Radar Bogor, Rabu (5/3/2023).

Dedie mengatakan, Pemkot Bogor bakal mencari solusi yang komprehensif untuk memberantas masalah prostitusi online yakni menemukan pelaku utama dalam bisnis terlarang tersebut.

“Sebelumnya sudah ada program Nongol Babat. Tapi, tidak efektif. Kalau sekarang kita sasar pelaku usahanya. Mereka yang menguasai kamar-kamar dengan menyewakan, pelaku prostitusi, dan orang yang mengendalikannya,” tutur Dedie.

Baca Juga : Prostitusi Online di Apartemen Bogor Valley Terbongkar, Begini Alurnya

Ia berharap, kasus tersehut menjadi pembelajaran ksrena prostitus dilihatnya dapat merusak sendi masyarakat dan mesti terus diungkap sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Semuanya kembali dari laporan dan informasi yang diberikan kepada kita. Kalau informasi terkait kegiatan ilegal atau kegiatan penyalahgunaan fungsi negatif tentu akan kita pelajari dan carikan metodenya,” jelas Dedie. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep