25 radar bogor

PTQ Al Kautsar Bakal Gelar Silaturahmi Ramadan Bareng Tokoh NU Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PTQ) Al Kautsar akan menggelar silaturahmi ramadan bersama tokoh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor pada Jumat (7/3) mendatang.

Kegiatan tersebut bertajuk “Menuju Bahagia Hakiki Bersama Cahaya Al Qur’an” itu nantinya berlangsung di Kampung Pondok Bitung Gang Ace nomor 58 RT 6 RW 1, Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Pasar Ramadan BRI Tingkatkan Geliat Aktivitas Ekonomi Secara Digital

Ketua Pembina Yayasan PTQ Al-Kautsar, Bentito Prayitno, berharap kegiatan tersebut dapat membawa keberkahan di tengah bulan suci Ramadan.

“Saya sangat bersyukur atas akan berlangsungnya acara silaturahmi dengan ulama NU. Sebab, ini akan menjadi keberkahan untuk kami semua,” ucapnya.

Acara akan dihadiri berbagai tokoh Ulama di Kota Bogor di antaranta Khodimul Ma’ad Nurul Fata, Habib Hasan Bin Abdul Qodir Al Atos, Rois Syuriah PCNU Kota Bogor, KH. Musthofa ABN, Ketua MUI Kota Bogor, KH. Tb. Muhyiddin, Pengasuh Ponpes Al Falak Pagentongan, Syaikh Hakim Tb. Fauzan, dan, Ketua LDNU Kota Bogor, Ust. Cecep Jamaludin.

Pengasuh yang memiliki sanad Alquran dari jalur Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an Tebuireng Jombang Jawa Timur, KH. Awaludin Abdul Gaffar, berharap acara tersebut menguatkan dakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah dilingkungannya.

“Kami berharap Silaturahmi ini dapat menguatkan dakwah Ahlussnunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah terkhusus di lingkungan sekitar Pondok Pesantren Tahfidz Al Kautsar,” tuturnya.

“Apalagi di bulan Suci Ramadan penuh berkah ini, kita berharap melimpahnya segala keberkahan sehingga mendapatkan ampunan dan keselamatan dari Allah,” sambungnya lagi.

Dirinya juga mengajak kepada Kyai, Asatid, dan pata Nahdliyyin untuk bisa hadir di acara tersebut.

Baca Juga: Tradisi Ramadan di Leuwiranji, Tabuh Beduk Hingga Malam

“Mari kita buktikan tali semangat, ukhuwah, seperti yang berada di lambang NU begitu kuat mengalir ditubuh ini,” tegasnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto