25 radar bogor

Pelajar Bogor Gantung Diri di Terali Kamar, Begini Kronologinya

Ilustrasi bunuh diri
Ilustrasi foto wanita paruh baya asal sidoarjo yang ditemukan tewas dengan keadaan gantung diri.

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang remaja laki-laki, FR (16), ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Kelurahan Curug, Kota Bogor pada Rabu (5/3). Ia ditemukan dalam kondisi gantung diri.

Lurah Curug, Sussan Hendar Susanti membenarkan kejadian tersebut. Sussan mengatakan, dirinya mendapat laporan dari Bhabinmas pada pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Remaja di Kota Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Menurut asisten rumah tangga, FR ditemukan tewas pada pukul 7.30 WIB. Saat itu, ART (Asisten Rumah Tangga) ingin membangunkan F untuk sekolah. Tapi, saat diketuk pintu kamarnya tidak ada respons,” ujarnya kepada Radar Bogor.

ART itu pun kemudian mengintip dari jendela kamar. Di balik jendela, FR ternyata sudah tampak tergantung di teralis.

Kejadian itu pun langsung membuatnya panik. Ia kemudian melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian setempat.

“Setelah pihak kepolisian datang, pintu kamar didobrak. FR ditemukan sudah meninggal dunia dan membiru. Ia tergantung menggunakan tali, seperti untuk camping atau kegiatan pramuka,” terang Sussan.

Ia mengatakan tidak ada pesan atau tanda yang ditinggalkan korban. Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan.

Sussan menambahkan, FR merupakan pelajar kelas 1 salah satu SMA swasta elite di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Bukan Hanya Konten, Leuwiliang – Ciampea Marak Aksi Bunuh Diri

“Sehari-hari FR dirawat ART dan ibunya bekerja. Ayahnya sudah meninggal dunia,” ucap Sussan. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto

 

Kontak bantuan

Sebuah penelitian menyatakan bahwa terjadi peningkatan kasus pada kecemasan dan depresi, sehingga memerlukan pelayanan yang cepat, tepat, dan sesuai dengan kebutuhan.

D’Patens 24 RSJMM Bogor adalah wujud dukungan psikososial bagi masyarakat yang mengalami kondisi krisis dan membutuhkan, yang diberikan oleh tenaga profesional yang sudah terlatih dan bisa diakses selama 24 jam secara gratis.

Jadi, jika anda mengalami rasa cemas, takut, bersalah, stress atau sedih yang berlebihan, dan membutuhkan bantuan konseling, hubungi kami di nomor :

0811 9791 0000 (Khusus Telepon)
0813 8007 3120 (Khusus Chat WhatsApp)