25 radar bogor

Tol Bocimi Seksi II Cigombong-Cibadak Dibuka Gratis Saat Mudik Lebaran

tol bocimi seksi II Cigombong-Cibadak
Kendaraan melintas di tol bocimi seksi II Cigombong-Cibadak Minggu (25/12/2022). (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tol Bocimi Seksi II Cigombong-Cibadak, akan dibuka gratis secara Fungsional pada saat mudik Lebaran 2023. Kepastian tersebut dikatakan oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko WTR Edie Rizliyanto.

Baca Juga : Pangkas Waktu Tempuh, Ribuan Pemudik Pilih Lewat Tol Bocimi Seksi 2

Menurut dia, dengan dibukanya Tol Bocimi Seksi II Cigombong-Cibadak ini, diharapkan bisa mengurai kemacetan pemudik Lebaran 2023.

“Dengan dioperasikannya Ruas Tol Bocimi Seksi II Cigombong-Cibadak selama pekan mudik, diharapkan hal ini dapat memperlancar konektivitas dan menjadi solusi permasalahan kemacetan menuju Sukabumi hingga Pelabuhan Ratu di Pantai Selatan Jawa (Pansela),” ujar Edie seperti dikutip Radar Sukabumi, Selasa (4/4/2023).

Untuk memastikan kondisi jalan tol optimal untuk digunakan saat pekan mudik, saat ini Waskita Toll Road selaki Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sedang fokus menyelesaikan konstruksi ruas tol tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman menyebutkan Jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong-Cibadak direncanakan akan dibuka fungsional secara gratis.

Pembukaan tersebut direncakan pada jelang lebaran 2023. Hal tersebut dilakukan sebagai sah satu bentuk upaya pemerintah dalam mengeliminir kemacetan arus lalu lintas pada liburan panjang Lebaran Idul Fitri 2023.

Baca Juga : Sudah 6.407 Kendaraan Pemudik Lewati Tol Bocimi Seksi 2

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa ruas jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong – Cibadak, dikabarkan bisa dipergunakan dua jalur dalam angkutan Lebaran 2023.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala, ruas jalan tol tersebut akan dioperasikan secara fungsional untuk angkutan lebaran secara gratis,” kata Dedi Chardiman. (jpg)

Editor : Yosep