25 radar bogor

Polresta Bogor Kota Buka Pendaftaran Mudik Gratis, Ini Titik Tujuannya

Dishub mudik terminal baranangsing
Sejumlah penumpang naik bus menjelang mudik di kawasan Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Dishub prediksi 80 persen warga pendatang mudik tahun ini. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADR BOGOR, Polresta Bogor Kota membuka pendaftaran bagi warga Kota Bogor yang hendak melakukan mudik lebaran pada bulan suci Ramadan 1444 H atau tahun 2023 ini.

Adapun program mudik gratis ini dengan tujuan ke lima daerah yang dijadwalkan berangkat pada Sabtu (15/4) nanti. Kelima daerah yang dituju yakni Tasikmalaya, Purwokerto, Kebumen, Purworejo dan Yogyakarta.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi II Cigombong-Cibadak Dibuka Gratis Saat Mudik Lebaran

“Mudik gratis ini diprakasai oleh Kapolresta Bogor Kota, di mana melalui nomor aduan Kapolresta banyak yang mengajukan mudik gratis, khususnya yang melintas di jalur selatan,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria kepada wartawan, Selasa (4/4).

Ia menjelaskan, mudik gratis ini direncanakan akan dimulai pada Sabtu 15 April 2023, dan akan dilepas Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Poslantas Baranangsiang.

Menurut Galih, saat ini jumlah bus yang disediakan Polresta Bogor Kota berjumlah sebanyak tiga unit. Akan tetapi, jumlah ini masih bisa bertambah apabila warga Kota Bogor yang hendak mudik jumlahnya meningkat.

“Kuota bisa saja kami tambah apabila warga atau masyarakat Kota Bogor yang hendak mudik nanti jumlahnya meningkat. Bus yang kami sediakan dilengkapi AC, karaokenya dan keperluan lainnya. Sehingga bukan saja mudik gratis, juga mudik aman,” beber dia.

Untuk itu, bagi warga Kota Bogor yang ingin mengikuti program mudik gratis ini, bisa langsung mendaftarkan diri ke nomor 0813-4522-5528.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik, 138 Ribu Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jabodetabek

“Silakan langsung untuk warga yang ingin ikut mudik gratis boleh mendaftarkan diri ke nomor pendaftaran mudik gratis Polresta Bogor Kota, nanti akan kami jadwalkan sesuai dengan ketentuan dan kuota,” ujarnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto