25 radar bogor

Imunisasi Polio Sasar 8.964 Anak di Megamendung

Seorang anak mendapatkan imunisasi di kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung, Bogor. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Imunisasi polio telah berlangsung di kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung. Hingga Selasa (4/4), tercatat sudah 1.366 anak yang telah divaksin polio.

“Di Desa Cipayung Girang sudah 760 anak dan di Desa Kuta sebanyak 606 anak. Besok masih berlanjut di desa lain,” kata Camat Megamendung, Acep Sajidin.

Baca Juga: Imunisasi Polio Sasar 18 Ribu Anak di Kecamatan Citeureup

Acep menambahkan, di kecamatannya ada 137 posyandu yang menjadi tempat pemberian imunisasi Polio. Sebanyak 80 posyandu di bawah PKM Megamendung dan 57 posyandu di bawah PKM Sukamanah.

Targetnya, sebanyak 8.964 anak di Kecamatan Megamendung bisa menerima imunisasi tersebut. Acep berharap, selama sepekan ini semua anak di Megamendung sudah mendapatkan imunisasi polio.

Gencarnya imunisasi polio lantaran kasus yang kembali mencuat setelah delapan tahun lamanya Indonesia mendapat predikat bebas polio.

Sederet temuan kasus polio yang mencuat akhir-akhir ini menjadi alarm bahaya bagi pemerintah dan masyarakat. Imunisasi dasar lengkap perlu digenjot demi mencapai target eradikasi polio pada 2026. Di Kabupaten Bogor, digelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN). (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto