25 radar bogor

Sempurnakan Ibadah Ramadan dengan Tunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah Lewat BRImo

brimo untuk ramadan
Ilustrasi BRImo

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bulan Ramadan, menjadi momen untuk umat Muslim di penjuru tanah air berlomba-lomba menjalankan syariat agama. Tak terkecuali dalam mengalokasikan uangnya dalam bentuk zakat, infak dan sedekah untuk orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga : Market Leader ESG, Kredit Berkelanjutan BRI Tembus Rp694,9 Triliun

Dalam rangka mengakomodasi umat untuk menjalankan ibadah Ramadan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan pilihan agar tak lagi terpaku pada cara konvensional. Namun juga bisa memanfaatkan teknologi secara mudah dengan menggunakan aplikasi BRImo.

Melalui BRImo, masyarakat tak hanya dimanjakan dengan akses yang mudah sebelum proses pembayaran zakat, infak, dan sedekah. Namun juga mereka bisa dengan leluasa menyisihkan sebagian uangnya kapan saja, di mana saja, dan berapa saja besarannya.

Selain kenyamanan, masyarakat bisa merasa aman karena infak yang diberikan nantinya akan disalurkan ke lembaga pengelola dana zakat, infak dan sedekah yang terpercaya yakni, Dompet Dhuafa dan YBM BRILiaN.

Direktur Jaringan & Layanan BRI Andrijanto menyampaikan, perseroan berkomitmen untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan praktis dan aman. Harapannya, layanan ini mampu memberikan kenyamanan bertransaksi secara daring dengan menggunakan gawai, sehingga masyarakat akan semakin mudah menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.

“BRI terus berinovasi dari aspek digital dan kami berharap masyarakat dipermudah dengan dapat melakukan ibadah zakat, infaq dan sedekah dari manapun dan kapanpun”, kata Andrijanto.

Bukan hanya memberikan kenyamanan dan keamanan, masyarakat juga bisa mendapatkan keuntungan setiap kali membayarkan infak di aplikasi BRImo melalui penawaran spesial “Ramadan Bawa Berkah Promo Berlimpah” yang berlangsung selama bulan Ramadan, tepatnya pada periode 20 Maret – 30 April 2023.

Lewat promo ini, masyarakat bisa memperoleh tambahan donasi sebesar Rp5.000 untuk setiap infak yang disalurkan melalui aplikasi BRImo. Nantinya, akumulasi dari tambahan donasi akan disalurkan ke dalam program kemanusiaan Dompet Dhuafa dan Yayasan Baitul Mal (YBM) Brilian.

Baca Juga : Potret Nyata Pengelolaan Sampah Terpadu di Desa BRILiaN Jatihurip Tasikmalaya

Berikut cara bayar zakat, infak, dan sedekah melalui aplikasi BRImo:

1. Buka aplikasi BRImo
2. Pilih fitur ‘Lainnya’ di halaman depan aplikasi
3. Pilih ‘Donasi’
4. Selanjutnya pilih produk donasi ‘YBM BRILian’
5. Pilih jenis produk ‘Zakat’ atau ‘Infak’
6. Masukan nominal
7. Lakukan pembayaran
8. Konfirmasi pembayaran lewat layanan muzakki via Whatsapp Sazki

Tunggu apalagi? Yuk, download BRImo di Play Store, App Store, atau Huawei Apps Gallery dan mulai #SemuaPakeBRImo #BeyondMo. (adv)

Editor : Yosep