25 radar bogor

Semarakkan Ramadan, HMI Komisariat Hukum Gelar Pesantren Kilat

BOGOR-RADAR BOGOR, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Cabang Kota Bogor menggelar pesantren kilat di Masjid Baitussalam Kampung Parakan Salak RT 03 RW 07, Desa Kemang, Kecamatan Kemang pada Minggu (2/4).

Ketum HMI Komisariat Hukum, Moeltazam menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan semangat kader-kader HMI sebagai insan pencipta pengabdi yang berlandaskan Islam.

Baca Juga: SMAN 3 Cibinong Hadirkan Suasana Ramadan Lewat Sanlat dan Lomba

“Generasi muda perlu disadarkan akan pentingnya ibadah, pentingnya agama, pentingnya akhlak, dan bekal-bekal masa depan. Supaya mereka lebih terarah dalam menghadapi tantangan zaman,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti secara antusias oleh 70 anak-anak berusia 12 tahun ke bawah. Mereka diajarkan mekanisme pembelajaran sederhana yang mudah dipahami, diajak bermain games menarik, salat dan buka puasa bersama.

Kepala Desa Kemang, Entang Suana mengapresiasi pesantren kilat tersebut. Menurutnya kegiatan itu luar biasa, karena diadakan oleh para pemuda yang masih memiliki jiwa semangat untuk memupuk peradaban.

“Saya harap kegiatan ini tak hanya diadakan pada bulan suci ramadhan, melainkan diadakan pula setelahnya,” harap dia.

Pesantren kilat ini akan kembali diadakan pada pekan selanjutnya, yakni tanggal 11-16 April 2023, dengan kegiatan belajar mengajar, shalat berjamaah juga santunan anak yatim sebagai penutupnya. (*)

Reporter: Reka – Jaenal
Editor: Imam Rahmanto