25 radar bogor

Mahasiswa UIKA Bogor Ancam Geruduk KPK Soal Kasus di Kabupaten Bogor

Ketua BEM FH UIKA Bogor, Achmad Shobari. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua BEM FH UIKA Bogor, Achmad Shobari menuntut KPK agar sesegera mungkin memeriksa para anggota DPRD Kabupaten Bogor. Pasalnya, ia menduga mereka terindikasi ikut bermain dalam Pokok Pikiran (Pokir) di Kabupaten Bogor.

“Sudah kita ketahui sama-sama, Ketua KPK sudah mengingatkan dan menegaskan akan menindak anggota DPRD yang bermain-main dalam Pokir. Jadi, untuk permasalahan Pokir yang ada di Kabupaten Bogor saya harap untuk sesegera mungkin ditindaklanjuti agar permasalahan ini tidak menjadi bias dan menjadi sumber korupsi,” tegas Achmad Sobari.

Baca Juga: Eks Pejabat Pajak Rafel Alun Resmi Ditahan KPK untuk 20 Hari Pertama

Ia juga mengancam, jika KPK tidak sesegera mungkin menindaklanjuti permasalahan itu, maka ia akan melakukan aksi di depan gedung KPK.

“Karena ini permasalahan yang amat vital yang berdampak pada masyarakat kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia menilai, ketertinggalan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor disebabkan salah satunya dari penyalahgunaan Pokir itu sendiri.

“Hari ini yang kita rasakan dari segi insfratruktur yang masih belum baik di Kabupaten Bogor terkhusus di daerah-daerah pelosok. Jalanan masih kurang baik maupun yang lainnya. Ini akibat adanya permainan Pokir itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri sempat mewanti-wanti agar para anggota dewan di daerah tidak melakukan korupsi dengan modus pokir yang menghasilkan program dana hibah.(*)

Editor: Imam Rahmanto