25 radar bogor

Korsleting Listrik, Satu Pom Mini Hangus Terbakar

RUMPIN-RADAR BOGOR, Pom bensin mini ludes terbakar di Kampung Kelapa Dua RT 02/03 Desa Cipinang Kecamatan Rumpin, Senin (3/4). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo menjelaskan, pom bensin tersebut terbakar beserta dengan bangunannya.

Baca Juga: Mobil Seorang Guru Daerah Terpencil Terbakar di Puncak, Begini Kondisinya

“Awalnya ada api di lantai, tapi tanpa disadari ternyata api tersebut berasal dari percikan listrik yang menyambar ke pom mini milik Sandi (korban),” ungkapnya.

Sumijo melanjutkan, saat kejadian pemilik bermaksud akan memadamkan menggunakan alas kaki. Namun, justru api semakin membesar dan mengalami luka bakar di bagian kaki.

“Tak lama kejadian, warga berdatangan untuk menolong korban dan memadamkan api menggunakan air,” cetusnya.

Korban dilarikan ke Puskesmas Rumpin lantaran mengalami luka bakar sekira 10 persen. Kerugian ditaksir sekira Rp20 juta, mulai dari bangunan hingga uang hasil penjualan.

Akibat kejadian tersebut, beberapa material hangus terbakar. Termasuk, mesin pom mini, sparepart motor, 20 tabung gas 5 kilogram, 50 liter pertamax, dan 200 liter pertalite hangus terbakar.

Ketua RT Kampung Kelapa 2, Daman mengungkapkan, belum ada pembeli yang mengisi bensin saat kejadian kebakaran.

“Alhamdulilah tidak ada korban dan tak ada pelanggan yang sedang membeli. Saat kejadian api memang cukup besar tapi bisa dipadamkan masyarakat sekitar,” kata Daman.

Baca Juga: Longsor dan Kebakaran Menimpa Warga, Begini Upaya Penanganan Pemkot Bogor

Tempat usaha milik warganya itu tidak hanya menjual bensin eceran. Namun, ia juga menjual peralatan oli dan ban baru.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto