25 radar bogor

Imunisasi Polio Sasar 18 Ribu Anak di Kecamatan Citeureup

Imunisasi Polio
Pemberian imunisasi polio di Kecamatan Citeureup Senin (3/4/2023).

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Sederet temuan kasus polio yang mencuat akhir-akhir ini, menjadi alarm bahaya bagi pemerintah dan masyarakat. Imunisasi polio pun digenjot demi mencapai target eradikasi polio pada 2026.

Baca Juga : Catat, Lokasi dan Jadwal Vaksin Polio di Citeureup

Untuk itu, sepekan ke depan dilaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Di Jawa barat, Imunisasi polio dimulai serentak Senin (3/4/2023).

“Ini untuk melawan polio kepada empat juta balita di seluruh Jawa Barat,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada Radar Bogor beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk di Kabupaten Bogor sendiri, Imunisasi polio dilakukan serentak sejak Senin (3/4/2023) pagi. Salah satunya posyandu yang ada di Kelurahan Puspanegara.

Pantauan Radar Bogor, sejak Senin (3/4/2023) pagi sejumlah orang tua memadati posyandu yang ada di sana. Membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi polio. Di kelurahan Puspanegara, ada 16 posyandu yang hari ini melakukan imunisasi polio.

“Sampai siang ini sudah ada 1.900 anak yang mendapatkan imunisasi polio,” ujar Kepala Puskesmas Citeureup dokter Nining Sunengsih saat ditemui Radar Bogor Senin (3/4/2023).

Adapun, untuk target imunisasi polio di Kecamatan Citeureup, dokter Ning memaparkan sebanyak 18 ribu anak. Ia harapkan, selama sepekan ini semua anak di Citeureup sudah mendapatkan imunisasi polio. “Target Pemcam Citeureup ini 18 ribu. Untuk Puskesmas Citeureup targetnya 7.400 anak,” paparnya.

Sementara itu, Camat Citeureup Ridwan Said meminta agar masyarakat yang memiliki balita bisa datang ke posyandu terdekat sesua jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga : Satu Rumah Warga di Citeureup Ambruk Diterjang Longsor

“Hingga saat ini tidak ditemukan kasus polio di Citeureup. PIN Polio ini kami harap bisa terus melindungi anak yang ada di Citeureup terbebas dari polio,” paparnya.

Sementara itu, Wiwin salah satu orang tua balita yang mengikuti imunisasi polio mengaku lega, anaknya sudah mendapatkan imunisasi tersebut. “Ini bagian dari ikhtiar. Semoga anak kami ini terbebas dari polio,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep