25 radar bogor

Rayakan Milad, REGACI Bagikan Nasi Kotak ke Pondok Pesantren dan Yatim Piatu

AKSI SOSIAL: Pengurus REGACI siap-siap mengantarkan nasi kota ke delapan titik di Kota Bogor, Jumat (31/3).

BOGOR—RADAR BOGOR, Relawan Giat Cisadane (REGACI) mengadakan kegiatan sosial dalam rangka Miladnya yang ke-5, Jumat (31/3).

Kali ini aksi sosial yang dilakukan REGACI berupa bagi-bagi nasi kotak ke pondok pesantren dan pondok yatim di Kota Bogor. Sebanyak 830 nasi kota mereka bagikan ke delapan titik lokasi panti dan ponpes yang ada di Kota Bogor.

Baca Juga: HUT ke-46, Perumda Tirta Pakuan Bagikan Santunan Anak Yatim

Di antaranya, Pesantren Riyadul Anam Arafah Sindang Barang, Yayasan Anak Yatim Mizan Amanah,  Pesantren Darul Abror Desa Tangkil, Pesantren Tarbiyatul Muamallah Katulampa, Yayasan anak yatim Rumah Belajar Generasi Bangsa Kedung Badak, Yayasan Anak Yatim Raksa Putra Sindang Barang  dan Pesantren Al Bisriyah Bubulak.

“Ini adalah program rutin kami, kebetulan kali ini dalam rangka milad dan bulan Ramadan. Jadi, kami membagikannya langsung ke pesantren dan pondok yatim,” jelas Ketua REGACI, Budi Abdul Majid.

Rencananya, kata Budi, pihaknya menargetkan sebanyak 2500 nasi kotak yang akan dibagikan selama ramadan ini.  “Bagi-baginya tidak kali ini saja, tapi hingga ramadan selesai. Jadi kami persilahkan bagi warga yang akan memberikan donatur untuk kegiatan ini,” jelas Budi.

Budi juga menegaskan bahwa komunitasnya tidak hanya memberi di momen puasa atau milad, tapi juga rutin membersihkan Sungai Cisadane dan sungai-sungai di wilayah Bogor. “Kami juga mengirikan relawan ke lokasi bencana, di mana pun,” jelas dia.

Dia berharap, acara bagi-bagi nasi kotak menjadi bagian dari keinginan mereka untuk berbagi dengan para santri dan anak yatim sekaligus memberi sedikit kebahagiaan.  “Bagi yang ingin menjadi donatur bisa datang langsung ke basecamp REGACI di Jalan Ishak Djuarsa Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat,” ajaknya. (*/pia)

Editor: Pipin