25 radar bogor

Maling Bobol Indomaret di Rumpin, Terciduk Karena Sensor Alarm

Polisi memeriksa lokasi pembobolan minimarket Indomaret di Kecamatan Rumpin. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

RUMPIN-RADAR BOGOR, Polsek Rumpin berhasil menangkap satu pelaku yang membobol salah satu minimarket Indomaret di Kampung Cimahiwal RT 01/01 Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Sabtu (1/4). Namun, dua rekan pelaku kabur dan menjadi buron.

“Kami mendapat informasi sekitar pukul 04.00 WIB langsung dari manajer area kalau sensor alarm toko berbunyi terus dan meminta diperiksa ke petugas toko,” ungkap Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo, Minggu (2/4).

Baca Juga: Gara-gara Ini, Indomaret Diminta Tak Buka 24 Jam Selama Ramadan

Saat itu, pelapor langsung menghubungi piket Polsek Rumpin. Mereka pun bersama-sama ke lokasi toko dan mendapati suara gedoran tembok.

“Petugas toko membuka pintu, didampingi empat petugas kepolisian Polsek Rumpin. Lalu menyalakan lampu dan terlihat ada seorang pelaku dengan posisi berdiri di ruang gudang,” ucapnya.

Petugas langsung meringkus pelaku. Polisi sekaligus mengamankan linggis dan obeng yng dipakai untuk beraksi.

Menurut Sumijo, pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menjebol atap plafon. Sasarannya, mengambil uang di mesin ATM dan brankas toko.

Selain merusak pintu ATM, pelaku juga merusak tembok pengaman brankas dan DVR CCTV. Namun, upaya itu tidak berhasil karena alarm langsung bersuara.

“Hasil interogasi pelaku SN (20) telah mengakui bahwa dalam melakukan aksinya dibantu dua rekannya K dan A yang berhasil kabur saat bertugas jaga di luar toko,” kata dia.

Pihak kepolisian masih mendalami aksi pencurian tersebut. Lantaran diduga komplotan pencuri ini juga beraksi di toko lainnya.

Baca Juga: Sekap Dua Karyawan Indomaret, Kawanan Perampok Gasak Uang dan Rokok

Karyawan toko, Siti Alpiah mengungkapkan, kejadian diketahui pada waktu subuh. Ia pun langsung meminta bantuan petugas polisi membuka toko.

“Saat petugas membuka toko, ternyata di dalam sudah ada satu pelaku. Bahkan, kondisi toko sudah berantakan, (pelaku) merusak mesin ATM, pintu gudang, sampai brankas,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto