25 radar bogor

Bocah Asal Desa Kalongliud Raih Juara Kedua Adzan Terbaik

Syafiq Fawwaz Alfarizy (11) warga asal Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

NANGGUNG-RADAR BOGOR, Syafiq Fawwaz Alfarizy (11) warga asal Desa Kalongliud Kecamatan Nanggung meraih juara dua terbaik kategori adzan di Kontes Juara Anak Sholeh (KOAS) tingkat Korwil II Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, putra asal Kalongliud ini menjadi perwakilan Kabupaten Bogor cabang Adzan,” kata Kepala Desa Kalongliud, Jani Nurjaman, Minggu (2/4).

Jani menjelaskan, KOAS diselenggarakan di Masjid Kota Depok sebagai tuan rumah. Syafiq berhasil menyisihkan sejumlah peserta lainnya.

Baca Juga: Agrowisata Taman Anggur, Inovasi Berbuah Juara Desa BRILian

“Kami selaku kepala desa merasa bangga dan terharu ada putra seusia Syafiq sudah bisa berkiprah di ajang kontes tingkat provinsi,” kata Jani.

Menurutnya, prestasi itu sekaligus menjadi kado di bulan Ramadan. Ia berharap raihan itu bisa menjadi motivasi untuk anak-anak yang lain.

“Kami pemerintah desa akan terus memberikan ruang edukasi sebagai calon generasi penerus,” ungkapnya.

KOAS merupakan rangkaian kegiatan dari Pokja I TP-PKK provinsi Jabar. Syafiq awalnya mendapat juara pertama lomba Adzan tingkat desa dalam memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun.

Bocah yanv duduk di bangku kelas 6 MI Al Khoeriah Liud ini juga pernah meraih juara pertama dalam Kontes Juara Anak Sholeh (KOAS) Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 yang berlangsung di Sekretariat TP-PKK.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto