25 radar bogor

Perpanjang Masa Pelayanan, Disdukcapil Kini Beroperasi di Hari Sabtu

Disdukcapil perncetakan KTP
Disdukcapil Kota Bogor sempat tak melayani pencetakan KTP secara reguler.

BOGOR-RADAR BOGOR, Disdukcapil Kota Bogor memperpanjang masa pelayanannya. Melalui program Service on Saturday (S.O.S) Dukcapil membuka layanan di hari Sabtu.

Baca Juga : Disdukcapil Buka Pelayanan Gratis di Mall BTM, Cek Waktunya

Kepala Disdukcapil, Ganjar Gunawan mengatakan, hal itu bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang kerap kesulitan untuk mendatangi kantor Disdukcapil di hari kerja.

Program S.O.S Dukcapil diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) di waktu akhir pekan.

“Banyak masyarakat yang tidak sempat mengurus KK, KTP, KIA, surat pindah, akta kelahiran karema bekerja. Tapi sekarang kami mencoba memfasilitasi mereka di akhir pekan yakni hari Sabtu,” tuturnya kepada Radar Bogor, Sabtu (1/4/2023).

Namun untuk dapat mengakses progeam S.O.S masyarakat mesti melakukan pendaftaran terlebih dahulu via online melalui website https://disdukcapil.kotabogor.go.id/sos. Selain itu masyarakat juga diarahkan untuk datang secara langsung karena tidak dapat diwakilkan dengan surat kuasa. Pelayanan program S.O.S Dukcapil dapat diakses masyarakat sejak pukul 9.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Ini bagian dari edukasi terkait dengan transformasi digitalisasi layanan Adminduk. Kami ingin masyarakat taju bahwa mengurus dokumen kependudukan itu mudah, cepat, dan gratis,” terang Ganjar.

Dirinya berharap program S.O.S  Disdukcapil Kota Bogor ini, dapat dimaksimalkan oleh dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bogor. Sehingga seluruh kebutuhan pengurusan dokumen kependudukan dapat terpenuhi. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep