25 radar bogor

Gelar Pesantren Kilat, KPI UIKA Ajak Ratusan Pelajar Bijak Bermedsos

KPI UIKA

BOGOR-RADAR BOGOR, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam atau  KPI UIKA Bogor menggelar Pesantren Kilat di SMK Taruna Terpadu (Borcess) 2.

Baca Juga : UIKA Bogor Siap Buka Program Studi Pendidikan Profesi Guru

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari pada 29-31 Maret 2023. Sebanyak 800 siswa antusias mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan.

Ketua Prodi KPI UIKA, Dewi Anggrayni mengatakan, program tersebut dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan terhadap Gen Z yang kerap menjadikan media sosial untuk kegiatan negatif.

“KPI sebagai program studi dengan basik penyiaran Islam, merasa terpanggil untuk menggelar kegiatan pesantren kilat dengan konsep lebih fun untuk Gen Z. Harapannya pelajar dapat mengisi hari mereka yang aktif bermedia sosial dengan kegiatan positif,” ucap Dewi.

Pesantren kilat ini dengan pemaparan materi oleh dosen-dosen KPI UIKA di antaranya Dr. Hasan Basri Tanjung, Dr Asep Gunawan, serta influencer sekaligus alumni dan mahasiswa KPI.

“Kami libatkan mereka agar siswa siswi Borcess 2 dapat mengenal lebih dekat Prodi KPI UIKA sekaligus dalam rangka promosi tahun ajaran 2023/2024” pungkas Dewi.

Baca Juga : Khusus Bulan Maret, UIKA Bebaskan Biaya Pendaftaran Untuk Prodi-Prodi Ini

Kepala SMK Taruna Terpadu 2 Basse Warni, menyambut baik kolaborasi program bersama tersebut. Menurutnya, para pelajar memang perlu diberikan pendekatan secara khusus karena di usianya mereka masih mencari identitas diri.

“Dengan memberikan contoh secara langsung, anak anak akan mendapatkan kesan di hati. Harapannya kegiatan ini dapat mengisi ramadhan mereka lebih produktif lagi,” ujarnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep