25 radar bogor

KEK Lido Diresmikan Jokowi, Ridwan Kamil Desain Masjid di Samping Danau

KEK Lido
Gubernur Jabar Ridwan Kamil tengah mendesain masjid di samping Danau Lido usai peresmian KEK Lido oleh Presiden Jokowi, Jumat (31/3/2023)

CIGOMBONG-RADAR BOGOR, Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Lido Kabupaten Bogor, diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat (31/3/2023).

Baca Juga : Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja, Pemkab Bogor Siap Promosikan KEK Lido

Dalam sambutanya, Jokowi menyebut KEK Lido memiliki beragam fasilitas pendukung dan rencana pembangunan yang lengkap. Di antaranya, Tol Jagorawi yang terhubung ke Tol Bocimi.

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirahim, pada pagi hari ini saya resmikan kawasan ekonomi khusus Lido di Kabupaten Bogor,” katanya saat meresmikan KEK Lido, Jumat (31/3/2023).

Adapun dalam di KEK Lido juga akan ada theme park-nya, villa, waterpark, technopark, dan ada kawasan untuk otomotif.

Jokowi berharap, dengan keberadaan KEK Lido, masyarakat Indonesia tidak perlu lagi liburan ke luar negeri. Dengan demikian, bisa menghemat devisa yang pergi ke negara lain.

Untuk KEK Lido ini, Jokowi menyebut bisa ditempuh 1 jam atau 50 menit. “Kalau kita lihat ke sana ada Gunung Pangrango, nengok ke sana ada Gunung Gede, ada Gunung Salak, sulit mencari lokasi seperti Lido ini,” jelas dia.

Dalam peresmian KEK Lido, dihadiri juga oleh Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil. Namun, orang nomor satu di Jawa Barat itu tidak saja datang mendapamngi Jokowi dalam peresmian KEK Lido.

Baca Juga : Danau Lido Sempat Meluap, Akses Jalan Sampai Tertutup Longsor

Gubernur yang akrab disapa kang Emil itu, juga meninjau lahan yang direncanakan akan dibangun masjid yang di desain langsung oleh dirinya.

Lahan tersebut berada di sebelah kiri dari pintu masuk KEK Lido. Tepatnya di pinggir Danau Lido. Di sana, kang Emil juga mulai mendesain di sebuah kertas. Ia mulai menggambar desain masjid di kawasan KEK Lido itu mengunakan bolpoin. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep