25 radar bogor

Ibu-ibu Tertangkap Basah Nyopet di Pasar Jumat Pamijahan

Satpol PP Kecamatan Pamijahan menyita barang bukti hasil pencopetan dari pelaku ibu-ibu, Jumat (31/3). (Dok. Satpol)

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Seorang perempuan paruh baya tertangkap basah usai melancarkan aksi mencopet di Pasar Jumat Pamijahan, Jumat (31/3). Pelaku langsung diamankan petugas Satpol PP.

Anggota Satpol PP Kecamatan Pamijahan, Adi Lutfiana mengatakan, pelaku sudah sering melakukan aksi copet di pasar lain. Baru kali ini tertangkap basah di Pasar Jumat.

Baca Juga: Motor Polisi Hilang, Pelaku Pencurian Ternyata Sesama Polisi

“Bahkan sekitar jam 05.30 WIB sudah melakukan aksinya di Pasar Leuwiliang yang mendapatkan dua handphone dan sejumlah uang,” ungkapnya.

Pelaku yang beraksi kembali di Pasar Jumat tertangkap basah oleh korban. Namun, sejak awal pihak pasar sudah mewaspadai pelaku hingga akhirnya ditangkap.

“Kebetulan orang tersebut sudah dibuntuti. Beberapa kali yang bersangkutan (pelaku) mencoba, tidak berhasil. Baru sekarang berhasil mengambil dompet pengunjung pasar,” ucapnya.

Setelah tertangkap, pihaknya melakukan interogasi ringan terhadap pelaku yang juga merupakan warga Desa Cimanggu, Kecamatan Cibungbulang. Di dalam tasnya ditemukan beberapa barang bukti.

Uang yang diamankan mencapai Rp6 juta beserta dua handphone dari aksinya di dua lokasi berbeda.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto