25 radar bogor

FIFA Tunjuk Argentina Gantikan Indonesia Menggelar Piala Dunia U-20

Argentina gantikan Indonesia gelar Piala Dunia U-20
Argentina gantikan Indonesia gelar Piala Dunia U-20

ARGENTINA-RADAR BOGOR, Argentina resmi ditunjuk oleh FIFA menggantikan Indonesia gelar Piala Dunia U-20 2023. Timnas Indonesia juga digantikan olah Timnas Argentina berlaga di ajang tersebut. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Gianni Infantino selaku Presiden FIFA pada Jumat 31 Maret 2023.

Baca Juga : Indonesia Dicoret Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Kata Ganjar

Selain menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, jatah Timnas Indonesia yang harusnya ikut bertanding di Piala Dunia U-20 juga digantikan oleh Timnas Argentina U-20 yang awalnya juga tidak lolok ke putaran final.

Dengan demikian, Timnas U-20 Indonesia tidak akan ikut serta di ajang Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei – 11 Juni 2023 mendatang.

Menurut Gianni Infantino, keputusan ini diambil oleh FIFA setelah melakukan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan, dan dalam pertemuan itu Argentina telah satu-satunya mengajukan dengan resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pengganti Indonesia.

Dalam pengajuan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini pemerintah Argentina juga ikut serta memberikan jaminan akan kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Gianni Infantino juga menyebutkan jika Timnas Argentina yang awalnya tidak lolos juga akan menggantikan Timnas Indonesia sebagai tim tuan rumah.

“Dalam kondisi ini kami mengambil keputusan yang mendesak di mana kami tidak memiliki waktu berbagai persiapan lainnya,” terang Infantino.

Masih dengan Infantino, kami harus mengambil keputusan yang cepat dan dapat memastikan jika pelaksanaan pertandingan Piala Dunia U-20 dalam berjalan dengan aman serta negara penyelengara siap untuk melakukannya.

FIFA menginginkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 dilaksanakan di negara yang menginginkannya dan kami melihat Argentina telah siap untuk melaksanakannya.

Baca Juga : Pengamat : Mereka yang Bikin Piala Dunia U-20 Batal Harus Bertanggung Jawab

Alejandro Dominguea selaku Presiden Conmebol menjelaskan karena kompetisi akan digelar pada Mei mendatang maka kami harus segera menyiapkan segala sesuatunya.

“Memang ini sangat mendesak, namun Argentina akan siap untuk menyambut semua peserta danmenggelar Piala Dunia U-20 nanti,” tambah Alejandro. (net/dis)

Editor : Yosep