25 radar bogor

Terry Shahab Kembali Rilis Lagu Baru, Ini Penyebabnya Tertarik

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyanyi perempuan Terry Shahab terlanjur lekat dengan sebutan Queen of Galau. Itu karena dia selama ini akrab dengan lagu-lagu yang bertema kesedihan.

Sejak awal kemunculannya di belantika musik Indonesia, dirinya selalu hadir dengan lagu-lagu yang sanggup membuat para pendengarnya menitikkan air mata. Lagu seperti Janji Manismu, Harusnya Kau Pilih Aku, dan Butiran Debu milik Terry yang sukses menjadi Hits dan masih dinikmati oleh para pencinta musik pop tanah air sampai saat ini.

Baca Juga: Yovie Widianto Gandeng Tiga Penyanyi, Rilis Ulang Lagu Menyesal

’’Gimana ya, lagu-lagu galau itu nggak jauh dari apa yang aku alami. Mungkin itu yang bikin aku bisa menjiwai lagu-lagu yang aku bawakan” ujar Terry.

Mengawali karir sebagai penyanyi latar untuk Dewa 19 dan Audi, Terry akhirnya dapat kesempatan untuk berduet dengan Rio Febrian dalam lagu Katakanlah pada 2004. Disusul dengan solo pertamanya lewat lagu yang berjudul Hatiku Beku untuk album penghormatan Koes Plus, Now and Forever di tahun yang sama.

Terry kemudian mulai dikenal di industri musik Indonesia. Sampai saat ini Terry sudah merilis tiga buah album solo yaitu Terry (2006), Are You Ready (2011), dan Indah (2014).

Walaupun beberapa tahun lalu sempat tidak terlalu aktif dalam dunia tarik suara dikarenakan harus fokus dengan kehidupan pribadinya sebagai seorang ibu, kini Terry merasa sudah siap untuk kembali menekuni profesinya sebagai seorang penyanyi.

Pada April 2022 lalu, Terry kembali menebarkan virus kegalauan melalui single yang berjudul Aku Rela. Sesuai judulnya, lagu ini menceritakan tentang bagaimana merelakan seseorang yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita.’’Ikhlas bukan hal yang mudah. Lirik lagu ini menggambarkan sebuah keikhlasan dengan indah. Itu yang membuatku tertarik saat ditawarkan untuk menyanyikan lagu ini”, Terry menjelaskan.

Hampir setahun berlalu, Terry kini berencana untuk mengeluarkan karya-karya baru kembali. Tentu saja masih sama seperti ciri khasnya selama ini. Terry akan muncul dengan lagu bertema sedih. (*jp)