25 radar bogor

Rumah Warga Cimahpar Ambruk, Sekda Syarifah Sigap Beri Bantuan

Cimahpar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, menyerahkan bantuan kepada Muhidin warga RT 03/08 Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Selasa (28/3/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Selasa (28/3/2023), menyambangi rumah Muhidin warga RT 03/08 Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor yang ambruk akibat hujan deras dan angin kencang di Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Rechecking Tingkat Jabar, Kampung KB Cimahpar Paparkan Program dan Inovasi

Ambruknya tembok dan atap pada bagian belakang rumah (dapur dan kamar mandi) Muhidin ini, juga karena kondisi struktur bangunan rumah warga Cimahpar itu yang hanya bertiang kayu dan sudah lapuk termakan usia. “Tidak ada korban jiwa dan hanya satu rumah yang bangunannya ambruk,” ujar Camat Bogor Utara, Riki Robiansyah.

Riki mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan rumah tersebut di RTLH dan BSTT agar segera bisa diperbaiki. Selama menunggu proses verifikasi, BPBD Kota Bogor memberikan bantuan Hunian Sementara (Huntara) dengan menanggung biaya kontrakan untuk keluarga Muhidin selama tiga bulan.

“Keluarga Muhidin juga mendapat bantuan Natura dari Dinas Sosial dan uang tunai dari Bu sekda sebagai bentuk empati,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau, agar masyarakat rajin mengecek kondisi rumahnya di tengah cuaca yang tidak menentu alias masih sering hujan lebat dan angin kencang.

Baca Juga : Kerap Macet, Simpang Indobaso Cimahpar Bakal Diperlebar Tahun Ini

Teruntuk warga Cimahpar yang rumahnya di bantaran sungai juga agar selalu waspada mengingat rumah dekat sungai rawan terjadi longsor, dan memang tidak diperuntukkan untuk mendirikan bangunan.

“Kepada semua warga selalu waspada terhadap cuaca ekstrem. Dan berharap rumah bapak Muhidin bisa diperbaiki melalui BSTT karena ini merupakan kejadian bencana,” katanya. (adv)

Editor : Yosep