25 radar bogor

Mengkhawatirkan, Pergeseran Tanah di Desa Wargajaya Masih Berlanjut

Petugas BPBD Kabupaten Bogor memeriksa lokasi pergeseran tanah di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Rabu (29/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Tanah di kawasan Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur masih mengalami pergeseran. Kejadian itu merupakan pertama kalinya terjadi di desa tersebut.

“Baru kali ini ada pergeseran tanah di sini. Kalau sebelumnya hanya longsor. Itupun longsor kecil,” ungkap Kepala Desa Wargajaya, Ooy Tamami kepada Radar Bogor, Rabu (29/3).

Baca Juga: Lagi, Pergerakan Tanah di Sukamakmur. Jalan Terputus, Vila Ambruk!

Akibat pergeseran tanah di Desa Wargajaya, akses jalan utama bangunan vila seluas 1,5 hektare rusak. Selain itu, dua rumah semi permanen milik warga juga terkena dampaknya.

“Saat ini jalan sudah tidak bisa dilalui. Sangat berbahaya, retaknya banyak,” paparnya.

Hingga pukul 19.00 WIB, tanah di Desa Wargajaya masih terus bergerak. Itu terlihat dari kondisi tanah di dekat lokasi vila yang terus bergerak.

Masyarakat Sukamamur pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Bogor bisa meninjau langsung ke lokasi. Dengan begitu, perbaikan bisa secepatnya dilakukan.

“Karena ini akses utama masyarakat, juga jalur alternatif menuju puncak. Kami harap bisa ditinjau langsung dan segera diperbaiki,” pintanya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto