25 radar bogor

Mau Takjil Gratis Setiap Hari? Bisa Ngabuburit ke Cibinong

Warga mengantre takjil gratis di depan Kompleks Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (29/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ratusan warga mengantre di depan Kompleks Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong, setiap hari. Mereka menantikan paket menu takjil yang dibagikan dinas-dinas secara gratis.

Seperti pada Rabu (29/3), giliran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Bogor membagikan ratusan paket takjil ke masyarakat umum.

Baca Juga: Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Kapolresta Bogor Kota Bagi-Bagi 300 Takjil

Salah seorang warga, Sabriah (63) telah mengantre sejak pukul 03.00 WIB bersama dengan warga lainnya.

“Warga yang tahu di sini ada takjil gratis pada datang setiap hari, kalau saya jarang-jarang,” ucapnya.

Menurutnya, pembagian takjil gratis ini memang sangat dinantikan masyarakat termasuk dirinya. Terutama bagi warga yang dirasa kurang mampu secara ekonomi.

Selain Sabriah, ratusan warga lainnya juga terpantau ikut mengantre. Bahkan beberapa orang tua membawa beberapa anaknya untuk mendapatkan takjil gratis tersebut.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini merupakan pengganti dari kegiatan buka bersama bagi pejabat dan ASN sesuai arahan presiden.

“Ini sesuai arahan pak presiden, dulu kan ada bukber di pemda bersama-sama dengan camat juga bersama dengan kadis. Sekarang tidak ada, diganti dengan berbuat, berbagi buka bersama dengan masyarakat, bagi-bagi takjil,” jelasnya.

Iwan mengaku ada lebih dari 30 dinas di Pemkab Bogor yang telah diinstruksikan untuk secara bergantian membagikan takjil setiap harinya.

Dia juga meminta takjil yang diberikan merupakan menu yang sedap dan tidak asal. Sebab, dia juga menilai dinas mana yang benar-benar berbuat kebaikan tanpa beban dan paksaan.

Baca Juga: Bukber Telanjur Dilarang, Pemkab Bogor Belum Agendakan Tahun Ini

“Kita lihat masyarakat ini ternyata di tengah-tengah kita masih banyak yang membutuhkan dan edaran presiden menurut saya sangat tepat, anggaran yang buat buka bersama di instansi dinas diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto