25 radar bogor

Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan, Dedikasikan Gol Untuk Sang Putra

Jordi Amat
Selebrasi Jordi Amat usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Burundi, pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabaga, Selasa (28/3/2023) malam.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia sukses menahan imbang Burundi 2-2, pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam. Gol Timnas Indonesia dicetak Witan Sulaeman menit ke 61 dan Jordi Amat menit 90+4.

Baca Juga : Argentina Berpeluang Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Messi Ikut?

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menyelamatkan Garuda dari kekalahan, berkat gol nya di menit akhir babak kedua. Jordi Amat pun mendedikasikan gol yang dicetaknya ke gawang Burundi untuk putranya yang baru berusia 11 bulan.

Menurut dia, putranya itu telah mendatangkan banyak kebaikan dalam hidupnya.  “Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk putra saya. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk dia,” kata Jordi Amat.

Meski hanya mencetak gol pada pertandingan FIFA matchday dan bukan pada laga kompetitif, Jordi tetap memberi perhatian besar untuk gol tersebut.

“Saya senang dengan gol yang saya cetak. Saya bekerja keras agar bisa menjadi bagian Timnas Indonesia ini. Tentu gol perdana ini merupakan momen istimewa bagi saya,” kata pemain kelahiran Spanyol itu.

Setelah memainkan beberapa pertandingan bersama Timnas Indonesia, Jordi berpendapat bahwa Tim Garuda memiliki potensi untuk dapat mengukir prestasi.

Baca Juga : Timnas Indonesia Siap Hadapi Burundi, STY Ungkap Masalah Klasik

“Indonesia negara besar, kami harus berkembang bersama dan bekerja sama. Kami harus meningkatkan detail-detail kecil di tim, dan kami juga harus berkembang sebagai tim,” ucap Jordi Amat.

“Saya percaya kepada tim dan staf ini, karena kami semakin baik dari laga ke laga, semua menjadi lebih baik. Dan semoga ini terus berlanjut, tentunya dengan bantuan dari banyak pihak,” tegas mantan pemain Swansea City itu. (jpg)

Editor : Yosep