25 radar bogor

Jokowi Beri Sinyal Reshuffle Kabinet Usai Kekosongan Kursi Menpora

Presiden RI, Joko Widodo.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, akan melakukan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

Terlebih, saat ini kursi Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) masih kosong setelah Zainudin Amali mengundurkan diri untuk menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

“Segera, segera,” kata Jokowi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (29/3).

Baca Juga: PSSI Diguyur Bantuan FIFA Senilai Rp86,5 Miliar

Setelah mundurnya Zainudin Amali dari jabatan Menpora, saat ini posisi tersebut diisi oleh seorang pelaksana tugas (Plt), yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya mengakui telah menyerahkan sejumlah nama kader partainya yang diajukan sebagai calon Menpora pengganti Zainudin Amali, kepada Presiden Joko Widodo.

“Sudah ada di kantongya beliau (Presiden Jokowi),” akui Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/3).

Namun, Airlangga tidak menyebut secara rinci nama-nama yang ia serahkan ke Presiden Jokowi. Airlangga hanya melontarkan sosok yang diserahkan laki-laki dan perempuan.

“Ada laki-laki, ada perempuan,” tambah politisi yang juga menjabat Menko Perekonomian itu.

Meski demikian, Airlangga menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi, untuk memilih satu dari nama-nama yang telah diserahkan tersebut. Sebab, jabatan menteri merupakan hak prerogatif presiden.

“Terserah Bapak Presiden,” pungkas Airlangga.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto