25 radar bogor

Dude-Icha Mainkan Peran Motivator untuk Puasa Kedua Anaknya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono kerjasama menjadi motivator Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, anak pertamanya yang kini sudah berusia 8 tahun.

Di bulan Ramadan tahun ini, Riendra sudah kuat menjalankan ibadah puasa selama satu hari penuh. Sedangkan anak kedua Dude- Icha yang bernama Malik Mahendra Harlino baru berusia 6 tahun.

Baca Juga: Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Sepakat Tak Kaku Masalah Lawan Main

Dude dan Icha pun tidak terlalu memaksakan anak keduanya harus berpuasa full selama satu hari. Diceritakan Dude Harlino, kekokohan hati anaknya dalam menjalankan ibadah puasa sebenarnya masih sering goyah.

Oleh karena itu, sebagai orang tua, mereka pun memainkan peran sebagai motivator untuk kedua anaknya supaya mereka dapat berusaha menahan diri tidak makan dan minum sebelum waktunya dan melaksanakan puasa. “Saya sama Icha suka memotivasi anak. Di Ramadan ini tugas saya sama Icha menyemangati supaya puasanya tetap kuat. Karena jam 3 sore kadang sudah mulai goyah,” kata Dude Harlino dalam jumpa pers virtual.

Meski pada sore hari sempat mau menyerah, Riendra senang ketika dia berhasil melaksanakan ibadah puasa selama satu hari penuh. Menurut Dude, kebahagiaan anaknya itu terpancar dengan sangat jelas dalam wajah Riendra saat waktu berbuka puasa tiba. “Nikmatnya puasa saya lihat di Riendra. ‘Wah ayah saya puasa full ayah’,” kata Dude Harlino menirukan perkataan anaknya.

Baca Juga: Dude Harlino Jadi Pria Misterius, Siap Warnai Layar Kaca Selama Ramadan

Selain mengajarkan ibadah puasa Ramadan ke anak-anak, Dude Harlino juga mengajarkan mereka untuk melaksanakan salat di masjid ikut melaksanakan ibadah tarawih secara berjamaah. “Saya biasakan ke anak, yuk bareng-bareng ke masjid dan mereka semangat ketika diajak ke masjid,” tuturnya.(jp)