logo-radar-bogor

Baznas Kota Bogor Blusukan ke Semua Kelurahan, Ini Tujuannya

Baznas Kota Bogor menggelar roadshow di Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Rabu (29/3). (Dok. Baznas)

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bogor terus menyosialisasi Gerakan Bogor Berzakat. Selama momentum Ramadhan ini, sosialisasi difokuskan pada pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) serta Zakat Fitrah.

Sebelumnya, Baznas Kota Bogor telah melakukan launching Bogor Berzakat. Dirangkaikan dengan upaya yang dilakukan Baznas dengan terus melakukan pembentukan UPZ Kelurahan, UPZ Masjid dan UPZ Sekolah.

Baca Juga: Lantik Seribu Pengumpul Zakat, Begini Target Baznas Kota Bogor

Komisioner Baznas Kota Bogor, Subhan Murtadla mengatakan, pembentukan UPZ dan sosialisasi zakat fitrah bertujuan mengoptimalisasi dalam penghimpunan dan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah di setiap kelurahan, masjid, dan sekolah.

“Dalam menjalankan tugas penghimpunan dan pengumpulan ZIS, setiap UPZ difasilitasi kuitansi zakat fitrah dan kupon infak,” terangnya dalam roadshow di Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Rabu (29/3).

Kegiatan berlangsung di aula kelurahan, yang dihadiri para Ketua RW dan Ketua DKM se-Kelurahan Mekarwangi.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk membayar zakat fitrah, infak, dan sedekah ke Baznas atau UPZ yang ada, sesuai dengan surat edaran Wali Kota Bogor,” pesannya. (*/adv)

Editor: Imam Rahmanto