25 radar bogor

Aura Kasih Curhat di Acara Buka Puasa, Soal Dituding Pindah Agama

JAKARTA-RADAR BOGOR, Artis Aura Kasih diberi kesempatan bertanya di hadapan sejumlah tokoh lintas agama dalam momen acara buka puasa yang digelar di hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (28/3).

Namun kesempatan itu dimanfaatkan Aura Kasih dengan curhat. Diungkapkan mantan istri Eryck Amaral itu, dirinya sempat dituding netizen pindah agama lantaran dia mengunggah foto sedang mengikuti upacara melukat di Pulau Dewata.

Baca Juga: 7 Artis Ini Gak Malu Menikah di KUA, Sederhana dan Penuh Makna

“Saya ikut upacara melukat di Bali, wah ini pindah agama? Ini bukan soal agama, tapi ini bagian dari budaya,” kata Aura Kasih. Aura Kasih mengaku mempelajari agama-agama lain selain agama Islam yang dianutnya.

Menurut perempuan 35 tahun itu, dia suka sekali membaca kitab suci dari agama lain karena semua agama diyakininya memiliki kesamaan. Sama-sama mengajarkan kebaikan. “Semua agama mengajarkan kebaikan, semua agama mengajarkan cinta kasih. Tapi bukan berarti saya mencampuradukkan agama,” paparnya.

Selain itu, Aura Kasih juga mengungkapkan momen saat dirinya masih menjadi kekasih mendiang Glenn Fredly dulu. Dia menegaskan tidak ada masalah ketika Glenn mengajaknya untuk datang ke gereja.  “Ada juga yang protes, ngapain ke gereja? Ke gereja kan bagus, yang nggak bagus ke tempat maksiat,” katanya.

Baca Juga: Mualaf, Tiga Artis Ini Jalani Puasa Pertama

Menurut Aura Kasih, dengan keyakinan yang terpatri di dalam dada atas apa yang diyakininya, dia tidak perlu ada kekhawatiran saat datang atau mengikuti upacaran keagamaan dari agama lain. Karena baginya, hal itu merupakan peristiwa budaya yang harus dihargai sekaligus dihormati. (*jp)