25 radar bogor

Atap Rumah Warga di Ranggamekar Ambruk, Satu Orang Luka-Luka

Atap Rumah

BOGOR-RADAR BOGOR, Atap rumah milik warga di Kampung Ranggamekar, Gang Rambutan RT 01/012, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, ambruk Selasa, (28/3/2023) malam. Satu orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan material atap rumah tersebut.

Baca Juga : Tol BORR Seksi IIIB Lanjut September 2023, Diselaraskan dengan Kampung Atlet

Diketahui, atap rumah milik warga bernama Iwan ini ambruk sekitar pukul 19:30 WIB. Di mana, atap rumah yang ambruk hampir seluruhnya, sehingga rumah tidak bisa dihuni kembali.

Namun naas, saat kejadian atap rumah ambruk, ada warga bernama Muhamad Firmansyah yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Alhasil, korban pun tertimpa reruntuhan material atap rumah yang ambruk tersebut.

“Korban mengalami luka pada bagian belakang kepala, bahu dan kaki. Saat ini korban sudah diberi pertolongan pertama oleh pihak keluarga,” kata Kepala Bogor BPBD Bogor Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, Rabu (29/3/2023).

Adapun, dijelaskan Teofilo Patrocinio Freitas, untuk kebutuhan mendesak yang diperlukan pihak terdampak atap rumah ambruk yakni bantuan Hunian Sementara (Huntara).

Baca Juga : Ditinggal Salat Tarawih, Motor Wartawan Nyaris Digondol Maling

Sebab, akibat kejadian ini keluarga terdampak yang berjumlah lima orang itu, untuk sementara waktu harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kebutuhan keluarga terdampak perlunya bantuan Huntara. Untuk pengiriman dan pemasangan bantuan terpal sudah selesai dilakukan personil TRC-PB Bogor BPBD Bogor Kota Bogor dilokasi kejadian,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep