25 radar bogor

Tabung Gas Bocor, Ribuan Ekor Ayam di Leuwiliang Hangus Terbakar

Ribuan Ekor Ayam
Ribuan ekor ayam di Kampung Gudang RT 01/01 Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, hangus terbakar Selasa (28/3/2023) dini hari pukul 02.50 WIB.

LEUWILIANG – RADAR BOGOR, Diduga akibat tabung gas bocor, kandang yang berisikan ribuan ekor ayam di Kampung Gudang RT 01/01 Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, hangus terbakar Selasa (28/3/2023) dini hari pukul 02.50 WIB.

“Laporan dari masyarakat ada kebakaran kandang yang berisikan ribuan ekor ayam, tim satuan Damkar Leuwiliang berjumlah 13 personil dan dua unit mobil damkar pun langsung menuju ke lokasi,” kata Komandan Sektor Damkar Leuwiliang Ade Sukmayadi kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pemadaman menggunakan cooling system untuk menurunkan radiasi panas sehingga kondusif dan aman. “Petugas berangkat pukul 03.05 WIB dan selesai penanganan api sekira 07.40 WIB,” tuturnya.

Baca Juga : Niatnya Bikin Konten Gantung Diri, Gadis di Leuwiliang Ini Malah Gandir Beneran

Ade menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan ribuan ekor ayam tersebut, kerugian belum tercatat. Karena api berasal dari tabung gas yang bocor untuk pemanas kandang.

“Hanya satu kandang yang terbakar diisi 7000 ekor ayam dan baru masuk sekitar satu minggu,” ungkap Ade.

Dirinya mengimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati bahaya kebakaran selalu mengancam, dan perlu peningkatan kewaspadaan dini. “Kandang ayamnya milik Julian, dan selama penanganan tak ada kendala berjalan lancar,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep