25 radar bogor

Rutin Patroli Ramadan di Megamendung, Ini Sasarannya

Satpol PP Megamendung rutin melakukan patroli di sejumlah kawasan selama bulan Ramadan. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kecamatan Megamendung menggelar patroli rutin. Itu untuk menciptakan suasana Ramadan yang aman dan nyaman.

Camat Megamendung, Acep Sajidin mengatakan bahwa patroli dilaksanakan pada siang, malam, hingga menjelang sahur. Ia sekaligus ingin memastikan masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk.

“Patroli dilakukan bersama Satpol PP Kecamatan Megamendung, Polsek Megamendung juga Koramil,” katanya kepada Radar Bogor, Selasa (28/3).

Baca Juga: Ratusan Santri di Puncak Geruduk Hotel Megamendung

Patroli menjangkau tempat-tempat ngabuburit yang ada di kawasan Megamendung. Selain itu, menyasar sejumlah titik rawan kejahatan.

“Kita juga memastikan sejumlah restoran dan rumah makan di Megamendung untuk mematuhi surat keputusan Bersama (SKB) selama Ramadan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan tidak ada perang sarung yang kerap berujung pada aksi tawuran. Salah satunya dengan memberikan imbauan langsung kepada para remaja yang masih berada di luar rumah saat malam hari.

“Kami juga mengimbau para orang tua untuk memastikan anak-anaknya untuk tidak keluar hingga larut malam,” katanya.

Seluruh Tempat Hiburan malam (THM) dan panti pijat yang ada di Kecamatan Megamendung dipastikan tutup selama Ramadan 1444 Hijriah.

Kasi Trantib Kecamatan Megamendung Iwan Relawan mengatakan, pihaknya sudah mendatangi seluruh THM dan panti pijat yang ada di wilayahnya.

“Sebelumnya kami sudah memberikan SKB di THM juga panti pijat. Selama Ramadan, kami juga memastikan THM dan panti pijat buka dengan melakukan sidak langsung,” tukasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto