25 radar bogor

Melanie Putria Tetap Olahraga Lari di Bulan Puasa, Ini Tipsnya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aktris sekaligus pembawa acara Melanie Putria memiliki hobi berlari. Dia pun sudah pernah punya pengalaman mengikuti ajang perlombaan lari luar negeri seperti Tokyo Marathon dan Boston Marathon.

Melanie Putria mengatakan, bulan Ramadan tidak menghalanginya untuk melakukan olahraga lari dengan catatan yang krusial sekali pemilihan waktu yang tepat. Karena apabila salah dalam menentukan waktu olahraga, dipastikan akan berakibat fatal pada ibadah puasa yang sedang dilakukan.

Baca Juga: Hobi, Ibnu Jamil Targetkan Tetap Lari hingga Usia 80 Tahun

Melanie Putria memilih menjalani olahraga lari menjelang waktu Maghrib. “Kalau aku lebih baik lari sebelum Maghrib. Begitu selesai lari saat capek, saat haus, saat bedug, adzan, jadi bisa memulihkan kembali stamina yang terbuang,” kata dia, saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Puteri Indonesia 2002 itu rutin melakukan olahraga lari karena merasa olahraga ini sangat menyehatkan dirinya secara fisik. Dengan berlari, katanya, bisa mengeluarkan keringat menjadi semacam detoksifikasi dalam tubuh,memiliki efek anti-aging, serta melancarkan peredaran darah.

Lebih jauh lagi, olahraga lari ternyata memberikan manfaat lebih besar lagi dari sekedar kesehatan fisik dirasakan Melanie Putria. “Lari marathon jadi sesi meditasi gitu ya. Aku kayak bicara sama diriku sendiri, menemukan solusi dari banyak masalah, bisa punya me time untuk berpikir lebih banyak,” paparnya.

Sambil Olahraga Lari Belakangan dia cukup rajin melakukan olahraga lari untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang Boston Marathon 2023 dalam beberapa waktu mendatang.

Terkait masalah makanan, Melanie Putria bisa makan apa saja yang penting harus tetap seimbang. “Untuk makanan yang sehat saja dan seimbang. Karena jadi pelari harus cukup karbohidrat juga. Mungkin yang dihindari junk food, goreng-gorengan, fast food karena untuk lari 40 kilo nggak main-main,” tandasnya. (jp)