25 radar bogor

Tanah Labil, Tembok Setinggi 3 Meter di Sindang Sari Ambruk

Tembok
Tembok penahan tanah di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Barat, yang ambruk Senin (27/3/2023) dini hari.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tembok Penahan Tanah (TPT) setinggi tiga meter di Kampung Sindangbarang Pengkolan, RT 04/04, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ambruk.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Senin, (27/3/2023) dini hari. Akibat kejadian tembok ambruk itu, akses jalan setapak warga sempat tertutup bahan material dari TPT tersebut.

Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menuturkan, kejadian tembok ambruk ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 01:00 WIB.

Baca Juga : Pakai Knalpot Bising, 37 Kendaraan Diamankan Polresta Bogor Kota

Di mana, penyebabnya akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah tersebut. “Penyebabnya akibat hujan deras, ditambah kondisi strukur tanah yang labil,” kata pria yang kerap disapa Theo.

Menurut dia, selain menutupi jalan, tembok ambruk ini juga mengancam bangunan Majelis Talim At Taufik yang berada disebelahnya.

Meski begitu, penanganan bencana sudah dilakukan jajaran BPBD Kota Bogor, dan saat ini sedang di kerja baktikan oleh warga setempat dalam hal pembersihan material tanah longsor.

“Adapun yang jadi kebutuhan mendesak yakni terpal untuk mencegah longsoran meluas, dan dari pihak kecamatan sudah memberikannya,” tukas Theo. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep