25 radar bogor

Sopir Diduga Ngantuk, Truk Bermuatan Batu Terguling di Batutulis

Truk Bermuatan Batu
Truk bermuatan batu, terguling di Jalan Lawang Gintung, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Senin (27/3/2023) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah mobil truk bermuatan batu, terguling di Jalan Lawang Gintung, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Senin (27/3/2023) pagi. Diduga, sopir mengantuk sehingga tak bisa mengendalikan truk yang dibawanya saat melintasi tikungan tajam.

Subdit 3 Reg Satlantas Polresta Bogor Kota Ipda Sapto mengatakan, kecelakaan tunggal truk bermuatan batu tersebut terjadi sekitar pukul 03.02 WIB, jelang sahur.

Menurut Ipda Septo, mobil truk bermuatan batu tersebut hendak menuju Sukabumi. Penyebab mobil terguling, diduga karena truk tersebut kehilangan keseimbangan ditikungan dan sopir langsung membanting setir.

Baca Juga : Perbaikan Jalan Rusak di Cifor Sulit Dilakukan, Ini Penyebabnya

“Mobil pun terbalik, tangki solar truk bocor bertumpahan ke area jalan,” kata idpa Septo, Senin (27/3/2023). “Kemungkinan karena gak bisa mengendalikan kendaraan, ngantuk, atau lelah sopir. Tapi tidak ada korban jiwa,” ucap dia.

Ipda Septo pun menyebut, jalanan di area tumpahan solar dari truk bermuatan batu itu memang sempat licin dan berbahaya bagi pengendara roda dua. “Pelapor meminta bantuan petugas Damkar untuk menanganinya,” kata dia.

Namun begitu, tak ada korban luka dalam kecelakaan tersebut. Saat ini kondisinya sudah ditangani oleh Satlantas Polresta Bogor Kota. “Saat ini jalan sudah normal kembali,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep