25 radar bogor

Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Dhanagun Bogor Bagi-Bagi Takjil

Vihara Dhanagun
Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Dhanagun, Bogor (PMVDB), membagikan takjil untuk para pengendara, pedagang kaki lima (PKL) dan juga warga sekitar vihara, Minggu (26/3/2023).

BOGOR – RADAR BOGOR, Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Dhanagun, Bogor (PMVDB), membagikan takjil untuk para pengendara, pedagang kaki lima (PKL) dan juga warga sekitar vihara, yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan itu digelar di sekitaran Vihara Dhanagun, Jalan Suryakancana, Babakan Pasara Bogor Tengah, Minggu (26/3/2023).

Baca Juga : Ribuan Orang Padati Vihara Dhanagun Menyaksikan Ritual Sayat Lidah

Ketua Persaudaraan Muda-mudi Vihara Dhanagun Bogor (PMVDB), Hansen mengatakan, kegiatan sosial dengan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan itu, dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian pemuda Budha khususnya yang di Vihara Dhanagun, terhadap sesama umat manusia. Terutama kepada saudara yang muslim, sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya umat muslim di Bogor yang sedang berpuasa,” jelas Hansen. “Puasa juga mengajarkan kita sebagai manusia untuk berbagi. Dengan membagikan takjil ini, kami bisa membantu pengendara yang menempuh perjalanan jauh agar bisa berbuka di jalan,” tambah Hansen.

Bagi-bagi takjil untuk buka puasa itu, memberi kejutan bagi pengendara yang melintas di jalan raya dan sekitar Vihara. Sebanyak 300 paket takjil disebar secara gratis. Kegiatan tersebut akan dilakukan selama bulan Ramadan, pada tiap hari Minggu. “Target kami 300 takjil,” papar Hansen.

Baca Juga : Warga Sumringah, Ada Sembako Murah di Vihara Dhanagun

Harapannya, semoga dengan terlaksananya kegiatan tersebut, meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dan kerukunan khususnya di kota Bogor semakin lebih baik lagi. Sementara itu, Bambang, salah seorang pengendara motor mengaku sangat senang kepada pemuda Vihara Dhanagun Bogor yang sudah peduli kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut patut mendapatkan apresiasi. Sebab dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar umat beragama di saat semakin maraknya aksi teror bom. “Kami sangat berterimakasih, semoga pemberian takjil ini berkah, dan aksi ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat serta pengguna jalan lainnya,” ungkap Bambang. (mer)

Editor : Yosep