25 radar bogor

Kubah Masjid Ambruk, Timpa Jemaah Saat Hendak Salat Tarawih

Kubah Masjid
Kubah Masjid di Makassar yang ambruk dan menimpa sejumlah jemaah yang hendak melaksanakan Salat Tarawih, Minggu (26/3/2023) malam.

MAKASSAR-RADAR BOGOR, Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang 1, Kelurahan Pattingalloang, Ujung Tanah, Kota Makassar, ambruk, dan menimpa sejumlah jemaah yang hendak melaksanakan Salat Tarawih, Minggu (26/3/2023) malam.

Baca Juga : Menu Ramadan Hari ke-5 : Almond Pastry Roll Cocok Buat Berbuka 

Saat itu, jemaah tengah mendengar ceramah, belum melaksanakan Salat Tarawih. Tiba-tiba kubah masjid ambruk dan membuat sejumlah jamaah tertimpa material. Video korban dievakuasi ke rumah sakit viral di media sosial.

Terlihat juga material kubah masjid terbuat dari campuran pasir dan semen jatuh berserakan di lantai dasar masjid. “Innalillahi,” kata warga yang merekam peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengungkap penyebab kubah masjid roboh hingga menimpa jemaah Salat Tarawih. Konstruksi kubah masjid dianggap sudah berumur.  “Itu dikarenakan konstruksi yang sudah berumur,” ungkapnya, Minggu (26/3/2023), seperti dilansir Pojoksatu.id.

Hendra menjelaskan, kubah tidak langsung jatuh atau ambruk ke bawah. Material reruntuhan sempat terhalang plafon sehingga beberapa jemaah masih sempat menyelamatkan diri.

Saat kejadian, para jamaah tengah mendengar ceramah dan belum melaksanakan Salat Tarawih, namun sudah melaksanakan Salat Isya. “Setelah salat Isya. Kemudian pada saat ceramah, sebelum tarawih, kubah yang berada di tengah masjid itu rubuh,” tambah Hendra. (jpg)

Editor : Yosep