25 radar bogor

Kalina Ocktaranny Menangis Jalani Ramadan Pertama, Ini Penyebabnya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kalina Ocktaranny menangis kala teringat akan almarhumah ibunya, Erlan Wardhania. Ini merupakan Ramadan pertamanya usai sang ibunda berpulang pada 28 Maret 2022 lalu.

“Ini Ramadan pertama yang aku rasakan tanpa mama. Benar-benar berasa ya. Jujur besok adalah satu tahunnya mama (meninggal). Ya Allah sudah satu tahun aja ya mamaku pergi,” kata Kalina di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Senin (27/3/2023).

Baca Juga: Berjuang Lama Melawan Kanker Serviks, Ibunda Kalina Ocktaranny Meninggal Dunia

Dia mengaku sedih sekali menjalani Ramadan tanpa keberadaan ibunya. Kalina mulai menyadari momen kebersamaannya dulu dengan ibunya sangat kurang.

Menurut Kalina, meski dulu dirinya tidak terlalu sering ketemu ibunya, namun ada ketenangan dalam batinnya lantaran kapan saja mau dia bisa menjalin komunikasi dengan ibunda. Akan tetapi sekarang ini hal itu tak bisa lagi dia lakukan.

“Kapan pun aku butuh mama, dia ada. Kapan pun aku butuh ketemu, mama ada. Kapan pun aku mau telepon, mama ada. Kapan pun aku mau chat, mama bisa. Kalau sekarang kayak ada beberapa minggu belakangan ini aku cuma melihat foto yang bikin aku teringat sama mama. Itu yang bikin aku kangen banget,” paparnya.

Kalina mengaku sudah sempat berziarah ke makam mamanya saat memasuki bulan Ramadan. Di atas pusara ibunda, Kalina sempat menumpahkan emosinya dan menyatakan rasa kangennya

“Setelah berdoa, aku bilang, ‘Ma, aku kangen banget sama mama. Kangen banget pengin ketemu. Banyak hal yang mau aku omongin’. Aku bilang gitu sama mama,” katanya sedih.

Genap satu tahun meninggalnya ibunda pada Selasa (28/3/2023) besok, Kalina mungkin tak akan mengadakan pengajian. Namun sebagai gantinya, dia akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat. “Kalau memungkinkan mau ziarah pada pagi atau siang harinya,” tutur Kalina. (jp)