25 radar bogor

FIFA Disebut Tunjuk Peru Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20
Piala Dunia U-20 di Indonesia terancam batal.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah ramai batalnya drawing Piala Dunia U-20 di Bali, kini santer terdengar batalnya Indonesia menjadi tuan rumah. Bahkan, mencuat kabar terkait penggantinya yakni Peru.

Pengamat sepak bola Yesayas Oktavianus menyebutkan, FIFA telah mengambil keputusan memindahkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 itu.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 di Indonesia Terancam Batal, Dua Negara Ini Siap Menggantikan

Pro kontra penolakan keberadaan timnas Israel U-20 sebagai kontestan Piala Dunia U-20 yang muncul belakangan disebut Yesayas sudah membuat FIFA mengalihkan lokasi tuan rumah ajang prestisius di level junior.

“Dan berita terkini untuk menjawab semua pro dan kontra ini hadir hari Minggu siang tadi. FIFA selaku pemilik sepak bola dunia telah menyurati pemerintah Indonesia dan menegaskan Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan.”

“Ke mana perginya? FIFA telah memutuskan Peru sebagai pengganti tuan rumah Indonesia menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20,” ucap Yesayas dalam akun YouTube RAY Soccer TV, Minggu (26/3).

Meski begitu, belum ada keterangan jelas mengenai pandangan tersebut. Yesayas hanya mengklaim informasi itu sebagai informasi eksklusif dan valid.

“Pemerintah belum menyampaikan secara resmi namun berita ini hampir pasti menjadi kebenaran nantinya,” yakinnya.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U-20 di Bali Batal, Indonesia Terancam Disanksi

Diketahui, Peru merupakan negara yang dikalahkan Indonesia dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 yang berlangsung empat tahun lalu.

Selain Peru, terdapat negara lain yang sudah siap menjadi pengganti Indonesia dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-20 seperti Argentina dan Qatar.(*/net)

Editor: Imam Rahmanto