25 radar bogor

Bima Arya Ngabuburit, Malah Disuguhi Jalan Rusak

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengecek jalanan rusak sembari ngabuburit, Senin (27/3) sore. (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengisi waktu ngabuburitnya pada Senin (27/3) sore dengan menyambangi titik-titik jalan rusak.

Sembari menaiki mobil pikap Bima mendatangi titik jalan rusak yang dikeluhkan warga. Tak hanya itu, peninjauannya juga disiarkan secara langsung melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Rusak di Cifor Sulit Dilakukan, Ini Penyebabnya

Titik pertama yang dikunjunginya yakni u-turn Jalan Sholeh Iskandar menuju Kelurahan Sukaresmi. Titik jalan berlubanh itu pun seketika diperbaiki personel Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang juga diboyong oleh Bima.

Kemudian dirinya juga menyasar titik jalan rusak di Villa Bogor Indah, Kecamatan Bogor Utara. Di sana Bima juga langsung mengintervensi jalan rusak yang digenangi air. Terakhir, ia menyambangi Jalan Pangeran Assogiri yang juga banyak dikeluhkan warga karena kondisinya yang rusak parah.

“Saya melihat ada kesalahan perencanaan di masa lalu. Ada ruas jalan yang dibeton tapi sebelahnya diaspal oleh karena itu jadi hancur. Makanya ke depan akan diperbaiki di perencanaan,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Bima menggaransi perbaikan Jalan di Kota Bogor akan berlangsung dengan cepat. Ia memerintahkan personelnya untuk bergeral cepat mengatasi permasalahan jalan rusak yang kewenangannya di Pemerintah Kota Bogor dengan cara terus memeriksa aplikasi Sibadra.

“Kalau kewenangannya di Nasional atau Provinsi lalu kondisinya tidak berbahaya, boleh ditempuh prosedur dulu dengan minta izin atau memberi tahu. Tapi kalau membahayakan saya minta langsung saja ditambal dari pada nanti ada korban,” tegasnya.

Ia menegaskan jajarannya tidak boleh menjadikan hujan sebagai alasan rusaknya jalan. Bima meminta jajarannya untuk memperhatikan teknim, timming, dan kualitas material agar jalan yang sudah diperbaiki tak lagi rusak.

Kepala Bidang Pemeliharaan Kebhinamargaan PUPR Kota Bogor, Dian Setiawan menggaransi jalan yang sudah ditinjau oleh Bima akan diperbaiki seluruhnya pada malam hari. “Akan dikerjakan nanti malam, karena kalau saat ini ramai yang lewat,” ucapnya.

Baca Juga: Tiga Jalan Rusak di Kota Bogor Ini Ancam Pengendara, Menunggu Janji Bima

Dirinya juga berjanji akan cepat menanggulangi jalan rusak di bilangan Pangeran Assogiri setelah perbaikan pipa PDAM selesai. “Waktu itu sudah diperbaiki tapi rusal lagi, ternyata ada kebocoran,” terang Dian.

Aksi yang dilakukan Bima disambut antusias masyarakat yang tengah melintas. Tingginya animo masyarakat yang ingin melihat Wali Kotanya ini pun akhirnya menimbulkan kemacetan.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto