logo-radar-bogor

Bikin Resah Warga, Damkar Evakuasi Ular Kobra di Cibinong

Petugas damkar Kabupaten Bogor mengevakuasi ular kobra di pemukiman warga. (Tangkapan layar)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Warga Cibinong dibuat resah dengan munculnya ular jenis kobra di sejumlah permukiman warga. Seperti di Perum Griya Savvanah, Kelurahan Pondok Rajeg.

Hal itu membuat petugas Damkar Kabupaten Bogor harus turun tangan mengevakuasi ular kobra, Senin (27/3).

“Berawal dari laporan bahwa di warga Perum Griya Savvanah adanya seekor ular yang berjenis Kobra Jawa,” kata Anggota Rescue Regu 2 Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto.

Baca Juga: HUT Ke-104, Damkar Diminta Tingkatkan Profesionalisme

Pada awalnya, kata Arman, warga perumahan tersebut melihat adanya ular hijau yang lalu diamankan oleh tim kebersihan lingkungan.

Keesokan harinya, warga juga sering melihat ular yang diduga berjenis Jobra Jawa. Pihak keamanan setempat pun pernah mengejar ular tersebut yang kemudian lari ke salah satu rumah kosong.

“Tim rescue mencoba membongkar keramik ternyata betul ular tersebut berada di bawah keramik,” jelas Arman.

Ular kobra itu pun berhasil dievakuasi dan segera dibawa ke tempat yang lebih aman yang jauh dari permukiman warga.

Bukan kali ini saja, sehari sebelumnya pada Minggu (26/3), ular kobra juga muncul di permukiman warga di Kelurahan Tengah di kecamatan yang sama.

Ular tersebut muncul dari sebuah lubang dan sempat menghebohkan warga setempat. Warga yang khawatir segera melapor ke Dinas Damkar Kabupaten Bogor. Tak berselang lama, ular tersebut pun juga berhasil diamankan.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto