25 radar bogor

Tarhib Ramadhan jadi Ajang Kolaborasi Lintas Organisasi

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah dan keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama (KMNU) menggelar acara Tarhib Ramadhan 1444 H di Masjid Alhurriyyah IPB.

Tarhib Ramadhan kali ini mengangkat tema “Satukan Langkah Bergandengan Tangan Menuju Insan yang Fitri”.

Tarhib dirangkaikan dengan pembacaan sholawat nabi, tabligh akbar, santunan anak yatim, dengan bazar ramadhan. Agenda ini didukung penuh oleh koperasi Fateta dan BPRS Botani.

Baca Juga: Tarhib Ramadan 1443 H: Ramadan Berkah Dengan Syariat Kafah

“Tarhib Ramadhan ini dilakukan sebagai bentuk rasa gembira dan mengingatkan kepada adik-adik mahasiswa khususnya bagaimana pentingnya menyiapkan diri untuk berpuasa serta dapat memahami nilai-nilai penting yang dibawa oleh Ramadaan,” terang Asisten Direktur Pembinaan Akademik dan Multibudaya Muhammad Fauzan.

Sementara itu, pembicara Fathan Putra Mardela menjelaskan, tarhib sekaligus menjadi momentum awal menyatukan organisasi keislaman mahasiswa yang ada di IPB.

“Sudah saatnya organisasi-organisasi keislaman bersatu untuk membangkitkan semangat keislaman,” tegas Fathan.

Ia menghimbau agar kegiatan seperti itu diperbanyak dan mampu menjangkau kalangan yang lebih luas lagi.

“Sebagai mahasiswa jangan ada dikotomi agama. Mahasiswa harus mampu menyelaraskan nilai-nilai ilmiah yang didapatkan di lingkungan kampus dan nilai spiritual yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto