25 radar bogor

Ngabuburit dan Berburu Takjil di Food Festival Ramadan 2023, Cek Lokasinya

BOGOR-RADAR BOGOR, Food Festival Ramadan 2023 digelar di Taman Manunggal Kota Bogor. Festival selama bulan puasa itu resmi dibuka, Minggu (26/3).

Food Festival Ramadan menjajakan aneka jajanan takjil atau menu untuk berbuka puasa. Tak hanya makanan dan minuman, pedagang juga ada yang menjajakan pakaian.

Baca Juga: Bima Arya Bebaskan PKL Berjualan Takjil Selama Ramadan

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, Food Festival Ramadan merupakan bagian dari upaya pemerintah memfasilitasi para pedagang untuk berjualan di bulan Ramadan.

“Semua orang harus menikmati berkahnya Ramadan, mau pedagang, pemusik, pegawai, siapapun. Jadi, kami membuka peluang seluas-luasnya bagi mereka yang sedang mencari nafkah untuk difasilitasi, seperti Food Festival Ramadan di sini,” kata Dedie.

Menurut dia, Food Festival Ramadan di Taman Manunggal dapat menjadi contoh yang bisa ditiru oleh wilayah lain di Kota Bogor. Dedie berpesan kepada para pedagang untuk berperan aktif juga dalam menjaga lingkungan tempat berjualannya.

“Selama itu menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan itu yang paling penting. Kemudian juga yang kuliner harus memperhatikan tentang kesehatan konsumen, seperti jangan pakai pengawet makanan,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Dedie yang didampingi istrinya, Yantie Rachim memborong aneka takjil yang dijajakan para pedagang.

Baca Juga: Berburu Aneka Takjil di Kota Bogor? Coba ke Masjid Ar-Rahman

Masyarakat juga bisa ngabuburit di area tersebut saat menjelang magrib sembari berburu aneka takjil.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto