25 radar bogor

Debutan Tercepat Spanyol, Joselu Borong Dua Gol Dalam Satu Menit!

Spanyol
Selebrasi Joselu usai cetak gol bagi Spanyol. (Independent)

MALAGA-RADAR BOGOR, Keputusan pelatih Spanyol Luis De La Fuente untuk memanggil Joselu terbukti benar. Dalam laga debutnya, Joselu langsung mencetak dua gol yang memastikan Spanyol menang 3-0 atas Norwegia di laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024, Minggu (26/3/2023) dini hari WIB.

Dani Olmo membuka keunggulan Spanyol di menit ke-13. Joselu yang masuk menggantikan Alvaro Morata di menit ke-81 kemudian menambah dua gol.

Sang debutan membuka keran golnya untuk La Roja di menit ke-84 setelah mendapat umpan dari Fabian Ruiz. Hanya berselang semenit, bomber Osasuna itu mencetak brace.

Baca Juga : Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa, MU Kembali Hadapi Klub Spanyol

Sebelumnya, legenda Spanyol Morientes mencetak dua gol dalam kiprahnya di Spanyol 25 tahun yang lalu dalam kemenangan 4-0 melawan Swedia di laga persahabatan pada 25 Maret 1998.

Turun sebagai starter, ia hanya membutuhkan waktu enam menit untuk mencatatkan dua golnya itu.

“Saya masih tidak percaya saya telah mencetak dua gol pada debut saya! Untuk pemain mana pun, ini adalah hal terbaik yang bisa terjadi. Hadiah untuk semua pekerjaan harian yang Anda lakukan sepanjang karier,” kata Joselu di situs UEFA.

“Saya ingin berterima kasih kepada istri saya, ibu saya, anak-anak saya. Mereka semua telah berusaha keras untuk mendukung saya untuk berada di sini,” ujarnya. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah