25 radar bogor

Bima Arya Bebaskan PKL Berjualan Takjil Selama Ramadan

Bima arya
Bima Arya saat berkunjung ke acara Gebyar Ramadan Penuh Berkah di Alam Lamping, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur pada Sabtu (25/3/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan izin pada warga dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ingin berjualan takjil selama bulan Ramadan.

Baca Juga : Arus Mudik di Terminal Diprediksi Mulai H-7 Lebaran

Hal itu disampaikan Bima Arya Dalam kunjungannya ke acara Gebyar Ramadan Penuh Berkah di Alam Lamping, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur pada Sabtu (25/3/2023).

Namun dirinya berpesan agar para pedagang senantiasa menjaga kebersihan dan menjaga ketertiban lingkungan tersebut.

“Saya maklumi selama bulan Ramadan ini karena jadi momen orang mengais rezeki. Asalkan jaga kebersihan dan tidak menimbulkan kemaceran,” tekannya.

Bima Arya menilai tradisi jual beli takjil di Kota Bogor sangat baik. Sebab dapat menghidupi perkonomian warga selama Bulan Ramadan serta menguatkan semangat berbagi dan kebersamaan.

Salah satu yang disorotinya yakni lapak di Alam Lamping Kelurahan Sindangsari. Dirinya mengapresiasi lapak tersebut karena berada di lokasi yang indah.

“Ada nuansa pedesaan dan sawah. Semoga ke depan bisa digarap lebih serius. Dapat diatur UMKM yang berjualan di sini, supaya bisa lebih semi permanen karena ini unik. Sehingga bisa buka selain di momen ramadan,” tutur Bima Arya.

Camat Bogor Timur, Feby Darmawan menyebut di lokasi tersebut ada 27 kios pedagang lokal yang menyediakan berbagai penganan takjil.

Dirinya berencana ke depan lokasi tersebut dibuka setiap tahun dan di momen tertentu lain seperti 17 Agustus. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep