25 radar bogor

Wali Rilis Single ‘Qodarullah’, Idenya Terinspirasi dari Cerita Sinetron

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, grup band Wali kembali merilis single religi. Kali ini, mereka menelurkan lagu baru berjudul ‘Qodarullah‘ di bulan Ramadan 2023.

Lirik lagunya ditulis oleh Apoy, gitaris sekaligus pencipta lagu-lagu Wali selama ini. Lirik lagunya ditulis berdasarkan cerita sinetron Amanah Wali 7 yang tayang selama bulan Ramadan di salah satu stasiun televisi swasta. “Tema ini berbasis kepada cerita yang ada di Amanah Wali 7, karena semuanya tentang takdir, tentang qodarullah, dan kebetulan kita juga belum pernah membuat lagu dengan tema tentang takdir,” kata Apoy dalam keterangannya, Jumat (24/3).

Baca Juga: Yovie Widianto Gandeng Tiga Penyanyi, Rilis Ulang Lagu Menyesal

Lagu ‘Qodarullah‘ dibuat dari cerita sinetron sebab ia menjadi theme song dari sinetron Amanah Wali 7 yang tayang di RCTI. Tema lagu ini dianggap relate dengan kehidupan masyarakat yang menggantungkan hasil akhir kepada Tuhan setelah sempat berikhtiar.

Dalam single ‘Qodarullah‘, Wali ingin membuka kesadaran para pendengar bahwa manusia diciptakan sama.Walau demikian, garis takdir setiap orang di atas bumi berbeda-beda. Susah, senang, menang, kalah, sudah merupakan takdir Allah. Untuk single religi ‘Qodarullah‘,

Wali memasukkan pola-pola musik yang kurang lebih sama dengan lagu-lagu religi Wali yang dikemas dengan konsep musik meriah. Itu sengaja dilakukan dengan tujuan supaya lebih mudah menyentuh telinga para pendengarnya. Apalagi, lagu-lagu religi Wali kerap diperdengarkan lewat sinetron yang tayang pada waktu sahur.

“Kalau memang kita buat lagu yang ‘tidak berisik’, rasanya sulit untuk membangunkan orang terutama saat sahur, telinga kurang terganggu. Maksud ‘berisik’ lagu ini supaya kebangun dengan lagu yang semangat ceria untuk prosesi sahur,” jelas Apoy.

Proses pembuatan video klip dari lagu ‘Qodarullah‘ dilakukan di daerah Kedondong, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang juga merupakan lokasi syuting sinetron Amanah Wali 7. Video klipnya dibuat hanya selang dua hari sebelum Ramadan. “Konsep video klipnya related dengan Amanah Wali 7. Talent-talent-nya juga dari sinetron ini, propertinya juga kita ambil dari Amanah Wali 7. Intinya biar related, termasuk waktu kerja kita juga sangat mepet,” aku Apoy.(jp)

Editor: Pipin