25 radar bogor

Tompi Remake Lagu Bimbo ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’, Ini Alasannya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bulan Ramadan kali ini terasa spesial bagi penyanyi Tompi. Karena dia akhirnya kesampaian untuk me-remake lagu legendaris milik Bimbo yang berjudul, ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya.’

Meski lirik lagunya sudah ditulis sangat lama, Tompi menilai lagu itu tetap relevan dengan keadaan sekarang. Setidaknya lagu tersebut sangat relevan dengan dirinya ditanya oleh anak-anaknya tentang apa yang ada di dalam lirik lagu itu. Misalnya saja, pertanyaan anak ke Tompi untuk apa kita berpuasa.

Baca Juga: Tompi hingga Dewa Gelar Konser Amal Korban Gempa Cianjur.

Tompi menilai, lagu ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ milik Bimbo termasuk bersyiar dalam syair. Dia pun berharap lagu-lagu semacam ini bisa terus dikembangkan ke depannya. “Menurut saya, menggunakan musik sebagai syiar adalah salah satu hal yang layak untuk dikembangkan,” kata Tompi.

Pelantun ‘Ramadan Datang’ itu merasa lagu milik Bimbo ini sangat bagus, menjadi semacam pengingat kepada semua orang. “Lagu ini menjadi pengingat bagi kita semua, baik generasi muda ataupun orang tua,” tuturnya.

Lagu ini dibuat dengan aransemen musik lebih kekinian dengan tanpa mengurangi esensi dari lagunya. Proses pembuatannya terbilang cukup singkat dibantu oleh sejumlah teman. Misalnya Adra Karim yang menjadi arranger sekaligus sebagai Produser bersama Tompi. Selain itu, proses rekaman dilakukan di Sumber Ria Suite milik Bapak Andre. Tompi mengakui bahwa dirinya menyukai karya-karya dari Bimbo. Dia pun bersyukur sekali mendapat dukungan penuh dari personil Bimbo. Tompi bahkan diberikan ruang kebebasan untuk mengemas ulang single ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’. (jp)

Editor: Pipin