25 radar bogor

Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Tanah Sareal Disatroni Maling

Ilustrasi rumah kosong
Ilustrasi Polis akan menjaga rumah kosong yang ditnggal mudik lebaran.

BOGOR-RADAR BOGOR, Rumah seorang nenek bernama Zubaidah di Kebon Kelapa RT 4/3 Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, disatroni maling saat tarawih pertama, Rabu (22/3/2023) malam.

Informasi yang dihimpun, maling menyatroni kamar sang empunya rumah saat kondisi sedang kosong ditinggal ke masjid untuk Salat Tarawih.

Alhasil, barang berharga berupa perhiasan, uang tunai, lalu beberapa biskuit kaleng yang ada di dalam kamar Zubaidah raib digondol maling, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp6 juta.

Baca Juga : Jadwal Imsakiyah Bogor dan Sekitarnya, Jumat 24 Maret 2023

“Kejadiannya kemarin malam (Rabu Malam), sebelum berangkat tarawih sudah dikunci pintu rumah sama kamarnya. Pas pulang tarawih, dicek ternyata uang perhiasan dan beberapa biskuit kaleng sudah dibawa maling,” kata cucu Zubaidah, Amir Fahreza, Jumat (24/3/2023).

Amir menjelaskan, maling berhasil masuk ke dalam kamar neneknya dengan cara mencongkel pintu. Sebab, pintu dan lemari kamar pun dalam kondisi rusak.

“Iya betul pintu kamar sama pintu lemari yang di jebol. Lalu, maling ninggalin jejak dengan menyalakan lampu. Padahal sebelumnya lampunya mati,” ungkap dia.

Namun, sebelum menggasak beberapa barang berharga di kamar Zubaidah, maling tersebut ternyata tidak mengalami kesulitan untuk bisa menggasak barang milik Zubaidah.

“Kalau untuk pintu utamanya dia masuk menggunakan kunci kang. Karena nenek saya sudah terbiasa nyimpen kunci di bawah keset dari dulu aman-aman aja. Jadi kemungkinan maling masuk menggunakan kunci,” jelas Amir.

Amir pun curiga, bahwa maling ini sudah mengintai rumah neneknya terlebih dahulu. Sebab, ketika dicek, sambung Amir, semua bagian rumah tidak ada yang rusak kecuali pintu kamar dan lemari neneknya. “Iya mungkin sudah mengintai kebiasaan nenek saya nyimpen kunci di situ (di bawah keset),” tambah Amir.

Baca Juga : Tahun Terakhir RPJMD, Revisi RTRW Belum juga Rampung

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanah Sareal Kota Bogor Kompol Supriatna mengatakan, pihaknya akan langsung bergerak menyelidiki kejadian tersebut.

“Kalau laporan belum kami terima. Tapi, informasi ini akan kami lakukan penyelidikan. Saya coba komunikan dengan Bhabinkamtibmas sekitar,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep