25 radar bogor

Atap Rumah Warga di Kota Bogor Terbawa Angin

Atap rumah warga di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terbawa angin, Jumat (24/3). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor juga menyebabkan kejadian atap rumah warga terbawa angin, Jumat (24/3).

Kejadian ini dialami pemilik rumah bernama Firman, warga asal RT 02/08, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

Kepala BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan, kejadian atap rumah terbawa angin ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat kejadian, wilayah tersebut dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Baca Juga: Akibat Angin Kencang, Kanopi Minimarket Di Cibinong Ambruk

“Kejadian angin kencang ini mengakibatkan atap rumah milik Bapak Firman, pada bagian teras terbawa angin,” kata pria yang akrab disapa Theo ini.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian atap rumah terbawa angin ini. Petugas pun sudah melakukan assesment hingga berkoordinasi dengan aparatur wilayah setempat.

“Penanganan bencana sudah selesai dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor dilokasi kejadian,” tandas Theo.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor menyebabkan tiga pohon di dua lokasi berbeda tumbang pada Jumat (24/3).

Mulai dari pohon petai cina yang tumbang menutup akses jalan warga menuju Perumahan BMW, Kayumanis, hingga pohon tumbang gandaria yang menimpa kabel PLN dan Telkom. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto